Piala Asia Australia vs Indonesia: Pemain Tim Kanguru Waspada Hadapi Garuda
Timnas Australia (@footballaus)

Bagikan:

JAKARTA - Craig Goodwin, penyerang dari tim nasional Australia, mengaku sangat mewaspadai ancaman serangan dari Timnas Indonesia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pertandingan babak 16 besar antara Australia dan Indonesia akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

"Kami dapat melihat prestasi yang telah dicapai oleh Indonesia dan strategi serangan mereka, oleh karena itu, hal tersebut menjadi sesuatu yang harus kami waspadai dan kami tidak boleh kehilangan fokus," kata Goodwin seperti yang dilansir dari situs resmi AFC dikutip Minggu, 28 Januari.

Selama fase grup, Indonesia berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan. Mereka menoleksi total tiga gol yang dicetak oleh tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong tersebut.

Dari segi produktivitas gol, tim Kanguru, julukan Australia, juga tidak dapat dianggap remeh dengan pencapaian empat gol selama fase grup.

Meskipun demikian, Goodwin berencana untuk memanfaatkan permainan di sepertiga akhir lapangan untuk mengekspos pertahanan Garuda yang dikawal oleh Justin Hubner dan rekan-rekannya.

"Jika kami dapat menunjukkan ketajaman di sepertiga akhir lapangan, kami dapat meningkatkan permainan ke level yang lebih tinggi," ucap Goodwin.

Pemain Al Wehda SC ini juga mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan persiapan yang matang menjelang pertandingan besok.

"Kami sangat siap. Kami menetapkan ambisi kami sebagai kelompok dan sebagai tim sejak awal turnamen. Kami menyadari bahwa kami tidak boleh meremehkan lawan di setiap pertandingan," tambah Goodwin.

Meskipun kedua tim memiliki produktivitas gol yang hampir seimbang, Indonesia diharapkan harus bekerja ekstra keras untuk menembus pertahanan tim Socceroos yang hanya kebobolan satu gol selama babak grup.