Tiket Pertandingan Final Piala Dunia U-17 2023 Ludes Terjual
Jerman U-17 memastikan tiket ke final Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan Argentina U-17 lewat adu penalti (dok. LOC WCU17).

Bagikan:

JAKARTA – Tiket pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 yang akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 2 Desember 2023, sudah ludes terjual.

Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023, Marsal Masita, mengungkapkan antusiasme penonton laga puncak membeludak.

Sebanyak tiga ribu tiket final yang dilepas pada Minggu, 26 November 2023, sudah habis dalam tempo kurang dari dua jam.

"Namun, secara jumlah tidak akan sebanyak sebelumnya. Untuk final, justru antusiasmenya sangat luar biasa. Kami tidak bisa membuka penjualan tiket ini sampai hari H. Buktinya sampai saat ini saja, saat kita belum mengetahui siapa yang bermain nanti, kuotanya sudah habis," kata Marsal.

Sementara itu, untuk tiket perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Manahan pada Jumat, 1 Desember 2023, masih tersedia.

Masyarakat yang ingin menonton bisa memesan langsung melalui platform penjualan tiket fifa.com/tickets.

"Sisa kuotanya antara 2 ribu hingga 5 ribu tiket. Jadi, masyarakat yang hendak menyaksikan pertandingan ini masih bisa memesan tiket."

"Sebagai catatan, tren kehadiran penonton memang lebih baik dibanding babak-babak sebelumnya. Progres terlihat terus naik. Ini sudah terlihat dari babak penyisihan, 16 besar, hingga perempat final."

"Namun, kalau melihat angka penjualan tiket di semifinal dan perebutan peringkat ketiga, itu angkanya cukup bagus. Jadi, masyarakat di Surakarta dan sekitarnya, tiketnya sampai saat ini masih tersedia."

"Apalagi, pertandingan perebutan tempat ketiga ini masih digelar hari Jumat, 1 Desember 2023. Secara waktu masih oke untuk disaksikan," tutur Marsal.

LOC akan mematok target minimal 10 ribu penonton pada pertandingan semifinal dan perebutan tempat ketiga.

Selain itu, mereka juga masih menjalankan program kerja sama dengan komunitas, termasuk sekolah sepak bola (SSB).

Sejauh ini, baru Jerman U-17 yang memastikan langkahnya ke final. Sedangkan Argentina U-17 akan tampil pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

Perancis U-17 kontra Mali U-17 masih berlangsung untuk berebut tiket partai puncak menghadapi Jerman U-17.