Hasil Liga 1 2023/2024: 10 Pemain Arema Telan Kekalahan Lawan Persik
Arema FC menelan kekalahan pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 (Instagram/@aremafcofficial).

Bagikan:

JAKARTA – Arema FC kembali menelan kekalahan saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin, 27 November 2023.

Tim berjuluk Singo Edan itu kalah melalui gol tunggal yang dicetak Anderson Nascimento pada menit ke-73. Pesepak bola asal Brasil ini menaklukan kiper lawan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Bola sepak pojoko Ze Valente sukses disundul dengan baik oleh pemain yang berposisi sebagai bek tersebut. Gol tunggal ini pun memberikan kekalahan ke-10 bagi Arema musim ini.

Arema memainkan pertandingan dalam posisi sudah kalah jumlah pemain sejak empat menit peluit babak kedua ditiup. Jayus Hariono dikeluarkan oleh pengadil lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri kini naik ke posisi ketujuh klasemen. Mereka mengoleksi 29 poin atau terpaut lima poin dari tim terakhir di empat besar.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Arema gagal keluar dari zona degradasi. Padahal, jika berhasil mendapat tiga poin, mereka akan keluar dari zona relegasi.

Pada pekan berikutnya, Arema akan memainkan laga tandang ke markas Bali United. Sedangkan, Persik akan bertindak sebagai tuan rumah bagi Dewa United.

Susunan Pemain

Arema (4-3-3): Julian Schwarzer; Syaeful Anwar, Achmad Figo, Charles Almeida, Achmad Maulana; Jayus Hariono, Julian Guevara, Ariel Lucero; Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy, Ginanjar Wahyu

Persik (4-3-3): Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Adi Eko Jayanto, Renan Silva, Jeam Kelly Sroyer; Mochammad Supriadi, Flavio Silva