Bagikan:

JAKARTA - Manajemen Deltras FC memastikan timnya dalam keadaan aman usai pecahnya kerusuhan di markas Gresik United. Ia juga menghimbau agar suporter tim tetap menjaga situasi tetap kondusif.

Kericuhan sempat terjadi setelah laga Deltras FC melawan Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudro pada Minggu, 19 November 2023 sore WIB. Insiden itu melibatkan oknum suporter dan pihak kepolisian yang berjaga hingga menembaki gas air mata.

Menyusul situasi tersebut, manajemen Deltras FC merilis pernyataan resmi menyusul kerusuhan di laga lanjutan Liga 2 2023-2024 itu. Melalui manajer tim, Dian Felani, mereka mengonfirmasi tidak ada suporter tuan rumah yang ingin menyakiti lawan.

Sebagaimana diketahui, kericuhan tersebut diawali suporter Gresik United yang melayangkan protes kepada manajemen atas hasil minor yang diderita tim. Kondisi itu muncul setelah Gresik United kalah 1-2 dari tim tamu, Deltras FC.

Fans Gresik United tidak meluapkan amarahnya kepada tim Deltras. Hanya saja mereka tadi sempat ingin menyuarakan aspirasi ke manajemen atas hasil kekalahan tersebut,” kata Dian Felani dalam keterangan resmi klub yang dikutip Senin 20 November 2023.

“Selebihnya kami tidak tahu detail kejadian kerusuhan karena tim masih berada di dalam stadion,” imbuhnya.

Soal kondisi pemain Deltras FC setelah kerusuhan, Dian memastikan bahwa seluruh penggawa dan ofisial dalam keadaan baik. Mereka bisa pulang ke Sidoarjo dengan selamat meski sempat tertahan di stadion.

“Hanya saja tim sempat tertahan di stadion. Usai kondisi di luar dirasa kondusif, barulah kami keluar dengan menggunakan bus hingga pintu tol. Alhamdulillah, aman,” ucap Dian.

Lebih lanjut, pihak manajemen Deltras FC mengimbau agar suporter terus menjaga kondisi tetap kondusif. Dian ingin agar suporter Deltras fokus menikmati kemenangan atas sang rival ketimbang terpancing tensi panas yang terjadi.

“Meski begitu, kami juga memberikan imbauan kepada Deltamania agar tetap menjaga suasana kondusif, tertib, dan bersyukur menikmati kemenangan.”

“Kemenangan ini untuk Deltamania dan masyarakat Sidoarjo. Tim masih harus fokus di laga-laga selanjutnya. Mohon doa dan dukungannya selalu,” tandasnya.