Asian Para Games 2023: M Fadli Sumbang Medali Emas Kesepuluh
Atlet para cycling Indonesia, Muhammad Fadli Immanudin. (Foto: Twitter/@Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA – Kontingen Indonesia terus menambah perolehan medali emas di Asian Para Games 2023 Hangzhou. Kini sudah ada sepuluh keping yang dikumpulkan.

Medali emas kesepuluh tersebut didapat dari atlet Muhammad Fadli Immanudin yang menjadi terbaik di para cycling nomor putra C4-5 21 km time trial, Kamis, 26 Oktober 2023.

Fadli meraih posisi pertama dengan catatan waktu 25 menit 14,14 detik. Dia mengalahkan wakil tuan rumah Wang Xian (25 menit 22,36) detik yang meraih perak dan Boymurod Yavkovhev dari Uzbekistan (26 menit 10,86 derik) yang mendapat perunggu.

Ini adalah medali kedua yang didapat Fadli di Asian Para Games tahun ini. Sebelumnya, dia meraih medali perak di nomor individual putra C4-5 4000 meter pursuit.

Medali emas yang didapat Fadli merupakan medali emas ketiga buat Indonesia pada hari ini. Sebelumnya, dua medali emas diamankan oleh Saptoyogo Purnomo dan Sri Sugiyanti.

Saptoyogo mendapat medali emas dari nomor 100 meter putra T37 cabor atletik. Itu adalah emas ketiga Saptoyogo di Asian Para Games 2023.

Sementara itu, Sri Sugiyanti mendapat medali emas dari cabor para cycling nomor B 21 km putri time trial.

Mengoleksi sepuluh medali emas membuat Indonesia menghuni posisi kesepuluh papan klasemen perolehan medali sementara atau unggul satu tempat dari Malaysia di posisi kesembilan.