Prediksi Liga 1 2023/2024 Persija Jakarta Vs RANS Nusantara FC: Target Perbaiki Peringkat
Bek RANS Nusantara FC Dallen Doke siap menghadapi Persija Jakarta di pertandingan Liga1. (RANS Nusantara FC)

Bagikan:

JAKARTA - RANS Nusantara bisa menjadi kerikil bagi Persija Jakarta yang berharap memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1. Laga melawan RANS FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 22 Oktober pukul 19.00 WIB memang menjadi target Persija meraih kemenangan. Tetapi RANS bukan lawan enteng Persija.

Persija harus bekerja keras meningkatkan performa. Pencapaian tim ibu kota sampai pekan ke-16 Liga memang di luar ekspetasi.

Mereka masih tertahan di papan tengah dengan menduduki peringkat 11. Dari lima laga terakhir, Macan Kemayoran hanya mampu meraih tujuh poin dari hasil empat kali imbang dan sekali menang. Mereka pun mengantungi 20 poin dan terpaut 11 poin dari Borneo FC yang bertengger di puncak klasemen.

Laga melawan RANS FC diharapkan menjadi momen kebangkitan Persija. Pelatih Thomas Doll menyatakan tegas keinginannya ada perubahan pada tim. Terutama setelah Persija memetik hasil tak memuaskan karena tiga kali bermain imbang secara berturut-turut.

Bahkan pada dua laga kandang, mereka ditahan imbang Barito Putera dan Bali United dengan skor sama 1-1. Kehilangan banyak poin menjadikan Persija sulit memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

Sebaliknya, RANS FC mampu menjaga konsistensi sehingga menduduki peringkat enam dengan poin 26.

Dari lima laga sebelumnya, tim yang bermarkas di Sleman, DIY, ini hanya sekali kalah tetapi bisa meraup tiga kemenangan dan sekali imbang. Terakhir, RANS FC menghabisi PSIS Semarang 2-1.

Kemenangan atas PSIS setidaknya menjadi modal penting RANS FC saat menyambangi markas Persija. Namun pelatih Eduardo Almeida tak mremehkan Persija yang disebutnya sebagai salah satu tim terbaik di Liga 1.

"Kami melawan tim hebat. Jadi, kami harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik demi bisa meraih poin maksimal. Ini menjadi target kami meski bermain di kandang lawan," ucap Almeida.

Hal senada dikatakan bek Dallen Doke yang menyatakan kesiapannya menghadapi serangan Persija. "Ini bukan pertandingan yang mudah. Tetapi kami yakin bisa membawa mentalitas dan agresivitas untuk meraih tiga poin," kata Doke.

Di laga melawan Persija, Almeida kehilangan tiga andalan Marckho Sandy, Taufik Hidayat, dan Paulo Sitanggang, yang terkena larangan bermain atau suspended. Sedangkan Erwin Ramdani terpaksa absen karena belum pulih dari cedera.

"Tidak ada masalah dengan absennya pemain yang mengalami cedera dan larangan bermain. Saya sudah menyiapkan penggantinya. Mereka pun menunjukkan kerja keras saat latihan," kata dia lagi.

RANS FC merupakan tim yang membuat kejutan dan sempat bertengger di papan atas. Kemenangan atas Persija pun bisa mengembalikan posisi mereka ke zona atas klasemen. Namun kebangkitan Persija pun harus diwaspadai RANS.