Dejan/Gloria Tambah Daftar Wakil Indonesia yang Gugur di Denmark Open 2023
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat tampil di babak kedua Denmark Open 2023/PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menambah panjang daftar wakil Indonesia yang gagal di babak kedua Denmark Open 2023.

Pasangan ini gagal mendapat tiket ke perempat final setelah kalah melawan unggulan pertama Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong 21-18 dan 21-9 di Jyske Bank Arena, Kamis, 19 Oktober. 

Dejan/Gloria sejauh ini belum pernah satu kali pun mengalahkan Zheng/Huang dalam sejarah empat pertemuan mereka.

"Walau kalah tapi kami merasa permainan kami hari ini lebih baik dari pertemuan-pertemuan kami sebelumnya. Apa yang kami rencanakan berjalan sesuai dengan harapan terutama di gim pertama," ujar Dejan usai laga.

"Kami memang mencoba mengubah pola permainan. Kemarin-kemarin kami bermain dengan no lob dan bola-bola kecil, tapi kami malah keteteran. Tadi coba menerapkan defense balik serang dan itu cukup merepotkan mereka," tambah dia.

Dalam duel terbaru ini, Dejan/Gloria hanya sanggup memberikan perlawanan sengit pada gim pertama. Sementara itu di gim kedua, mereka tertinggal sejak awal dan tidak bisa mengejar lawan sama sekali.

Gloria mengatakan salah satu penyebab kekalahan ini adalah banyaknya kesalahan yang dia lakukan.

"Hari ini saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Kurang tahan, Itu yang harus saya evaluasi ke depan. Harus lebih yakin lagi," ujar dia.

Dejan/Gloria adalah satu dari beberapa wakil Indonesia yang telah tersingkir dari babak kedua. Selain mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Gregoria Mariska Tunjung juga sudah pulang.