Debut Lingard dengan West Ham Gemilang, Cetak <i>Brace</i> ke Gawang Aston Villa
Jesse Lingard (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Jesse Lingard tampil gemilang dalam debutnya sebagai pemain West Ham United untuk membantu The Hammers mempecundangi tuan rumah Aston Villa 3-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lingard yang baru tiba sebagai pemain pinjaman dari Manchester United, menandai debutnya di West Ham dengan mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut menyusul gol pembuka keunggulan yang dicetak Tomas Soucek.

Kemenangan itu membuat West Ham yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 38 poin dan hanya terpaut dua poin dari empat besar, sedangkan Villa (32) tertahan di urutan kesembilan, demikian catatan Antara dari laman resmi Liga Inggris.

Baru 16 menit merumput berseragam West Ham, Lingard hampir mencetak gol jika saja tembakan melengkungnya tak ditepis oleh kiper Emiliano Martinez.

Enam menit berselang, Villa balik mengancam lewat umpan silang Ollie Watkins tetapi tandukan Craig Dawson melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke-27, Villa menciptakan peluang lain melalui tembakan Watkins yang sudah tak terjangkau kiper Lukasz Fabianski tetapi membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, giliran Martinez yang mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis eksekusi tendangan bebas Aaron Cresswell.

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan enam menit memasuki babak kedua West Ham mampu memecah kebuntuan saat umpan Said Benrahma bisa dikejar dan diselesaikan oleh Soucek untuk menaklukkan Martinez sekaligus membawa tim tamu memimpin atas Villa.

Lima menit kemudian, West Ham menggandakan keunggulan lewat gol pertama Lingard yang tenang mengendalikan bola umpan Michail Antonio dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan keras yang tak terbendung Martinez.

West Ham terus menekan dan hampir menambah lagi keunggulan mereka pada menit ke-62 jika saja bola tembakan Antonio yang sudah memperdaya Martinez tak disapu oleh Tyrone Mings sebelum melewati garis gawang.

Villa yang perlahan mulai mampu meredam gelombang serangan tamunya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-81 melalui tembakan Watkins menyelesaikan umpan Jack Grealish.

Namun, West Ham tak memberi kesempatan Villa menciptakan momentum kebangkitan, sebab dua menit kemudian Lingard mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan bola kiriman Antonio untuk mengunci kemenangan 3-1.

Kedua tim akan kembali merumput pada Sabtu, 6 Februari saat Villa menjamu Arsenal dan West Ham bertadang ke Craven Cottage menghadapi Fulham.