Liga 1 Indonesia: Persis Tekuk Bali United 3-1
Persis Solo dalam laga melawan Bali United pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 19 Agustus 2023 (foto: INSTAGRAM @PERSIS SOLO)

Bagikan:

JAKARTA – Persis Solo sukses mengamankan tiga poin saat menjamu tim tamu Bali United di pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Kemenangan meyakinkan 3-1 diamankan Persis saat bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 19 Agustus malam WIB.

Tiga gol buat tuan rumah diawali gol Diego Bardanca, Fernando Rodriguez, dan Arapenta Poerba. Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Jefferson.

Ini merupakan kemenangan ketiga Persis pada musim ini. Dua kemenangan sebelumnya diperoleh ketika melawan Borneo dan Persib Bandung.

Saat ini Persis menempati peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari sembilan laga. Mereka masih terpaut dua poin dari Bali di posisi ketujuh.

Di laga lain, tiga angka juga berhasil dibawa pulang oleh Barito Putera saat menjamu tim tamu Persik Kediri di Stadion Demang Lehman. Dalam pertandingan itu, Laskar Antasari menang dua gol tanpa balas melawan sepuluh pemain Persik. 

Persik bermain dengan sepuluh main lantaran Vava Mario Yagalo menerima kartu kuning kedua sebelum gol penalti Gustavo Tocantins. Penalti ini adalah hadiah pelanggaran yang dilakukan Yagalo di kotak penalti yang berbuah kartu kuning kedua.

Sementara itu, Persikabo 1973 harus merasakan kekalahan telak 0-3 dari Madura United. Pahitnya, Laskar Padjajaran tumbang saat Aji Santoso menjalani laga debut sebagai pelatih.

Di pertandingan satu lagi, RANS Nusantara dan Dewa United harus puas berbagi angka. Kedua tim menyelesaikan laga pekan kesembilan tanpa menjaring sebiji gol pun.