Berita Duka, Ibunda Anthony Sinisuka Ginting Meninggal Dunia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Kabar duka datang dari pebulu tangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Ibunda tercinta Lucia Sriati meninggal dunia.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam keterangan di media sosial Instagram pada Rabu, 9 Agustus 2023 siang WIB, telah mengonfirmasi berita tersebut.

"PBSI menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ibunda dari Anthony Sinisuka Ginting," demikian bunyi keterangan unggahan dari induk bulu tangkis nasional tersebut.

"Semoga mendiang Lucia Sriati mendapat tempat terbaik dan terindah di sisi-Nya dan keluar yang ditinggalkan diberi keikhlasan pun kesabaran," tambah mereka.

Anthony dalam keterangannya ke PBSI mengatakan, ibunya meninggal pada pukul 12.30 WIB. Namun, kabar lebih detail terkait informasi itu belum diperoleh oleh PBSI.

"Infonya mamanya Ginting berpulang. Mohon maaf kami belum mendapat info yang lengkap," demikian keterangan tertulis dari Kepala Bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy yang disampaikan kepada awak media.

Sampai berita ini dipublikasikan, belum diketahui dengan pasti penyebab meninggalkan ibunda pemilik medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Meski demikian, ia sudah dalam kondisi yang tidak fit ketika menonton Ginting di pada final Indonesia Open 2023 pada Juni lalu. Ketika itu, sang ibunda hadir ke Istora Senayan menggunakan kursi roda.

Sayangnya, ketika itu Ginting harus puas menjadi runner up ajang berlevel Super 1000 BWF itu. Atlet asal Jawa Barat tersebut takluk di tanggal nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.\