Rafael William Struick dan Ivar Jenner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia
Dua atlet sepak bola naturalisasi, Ivar Jenner (kiri) dan Rafael Struick berfoto setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (22/5/2023). (ANTARA/HO/PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Rafael William Struick dan Ivar Jenner resmi mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia. Keduanya pun kini siap membela tim nasional Indonesia.

Ivar dan Struick mengambil sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023 siang WIB.

”Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir di situs resmi federasi.

Kehadiran kedua pemain ini otomatis akan menambah kekuatan tim nasional. Struick dan Jenner masuk timnas Indonesia dengan membawa sejumlah pengalaman berlevel internasional.

Struick dan Jenner juga akan menambah persaingan dalam memperebutkan posisi di timnas. Persaingan itu bisa menjadi sesuatu yang positif untuk menghasilkan skuat timnas yang berkualitas.

Selepas menjadi WNI, Jenner yang saat ini membela FC Utrecht II dan Struick di ADO Den Haag, Belanda, memiliki komitmen penuh untuk membela Indonesia.

”Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia,” kata Struick.