Tekat Akhiri Puasa Gelar Juara 34 Tahun Menemani Langkah Tim Bulu Tangkis Indonesia Menuju Arena Piala Sudirman 2023
Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju arena Piala Sudirman 2023 di China. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia telah bertolak meninggalkan Tanah Air menuju Suzhou. China. Para pemain akan  mengikuti turnamen Piala Sudirman 2023.

Sebanyak 20 atlet putra putri terbaik diberangkatkan pada Kamis, 11 Mei melalui terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Berbekal tekad kuat, tim merah putih berambisi untuk mengakhiri puasa gelar 34 tahun.

"Hari ini kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar. Yaitu ingin merebut kembali Piala Sudirman. Sudah 34 tahun kita menanti lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air," tegas manajer tim, Armand Darmadji, dalam keterangan.

Dalam keberangkatan ini, Darmadji menjelaskan bahwa seluruh atlet dalam kondisi baik. Semua pemain putra-putri dalam kondisi sehat dan punya semangat tinggi.

Didukung pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, masseur, video analisis, dan media, Skuad Garuda siap tempur.

"Kami sudah siap tempur. Para pemain dan pelatih, serta tim supporting juga dalam kondisi baik. Kami siap berjuang penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kekompakan, tim bulu tangkis Indonesia ingin memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air," tegas Armand.

Piala Sudirman tahun ini bakal berlangsung di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023. Indonesia tergabung di grup B bersama Kanada, Jerman, dan Thailand.

Indonesia berangkat ke Suzhou dengan kekuatan terbaik. Di tunggal putra diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Untuk tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Pada ganda putra, Indonesia mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan di ganda putri, diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Sementara di ganda campuran masih ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.