Chelsea Semakin Buluk Semenjak Diasuh Frank Lampard
Manajer Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA – Rentetan kekalahan Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard berlanjut. Hasil ini sekaligus memperburuk rekor tim London itu dalam sejarah Premier League Inggris.

Terbaru The Blues menyerah 0-2 ketika menjamu Brentford pada pekan ke-33 di Stamford Bridge, Kamis, 27 April dini hari WIB. Ini adalah kekalahan ke-13 mereka di liga.

Selain telah menelan kekalahan sebanyak itu, digilas oleh Brentford di rumah sendiri membuat Chelsea kini memiliki rekor kandang yang menggetirkan, yakni gagal mencetak gol di tujuh laga kandang musim ini.

Tujuh pertandingan kandang yang dijalani Chelsea tanpa mencetak gol itu adalah melawan Arsenal, Manchester City, Fulham, Southampton, Aston Villa, Liverpool, dan terakhir Brentford dini hari tadi.

Menurut catatan yang dihimpun Squawka, seburuk-buruknya tim-tim Inggris, tak pernah ada dalam sejarah kompetisi ini mereka gagal mencetak gol dalam rentang tujuh pertandingan beruntun.

Artinya, rentetan tujuh laga kandang Chelsea tanpa mencetak gol adalah yang paling buruk jika dibanding tim-tim Inggris lainnya dalam hitungan satu musim kasta tertinggi di Inggris tersebut.

Selain itu, sejak kembali melatih Chelsea, Frank Lampard belum mengamankan satu kemenangan pun. Tercatat sudah lima pertandingan yang dilaluinya bersama The Blues.

Sebelum ditekuk Brentford raksasa London tersebut sebelum telah menelan kekalahan melawan Real Madrid (dua kali), Wolverhampton Wanderers, dan Brighton & Hove Albion.

The Blues saat ini masih mengisi tempat ke-11 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 39 poin. Mereka terpaut sebanyak 20 poin dari Manchester United di tempat terakhir empat besar.