Bagikan:

YOGYAKARTA - Indonesia akan mendatangkan pebasket naturalisasi Jerome Anthony Beane untuk memperkuat timnas basket tanah air. Pemain basket berkembangsaan Amerika Serikat (AS) ini siap tampil dalam ajang SEA Games 2023. Seperti apa profil Jerome Anthony Beane?

DPR telah menyetujui permohonan naturalisasi Jerome Anthony Beane. Dalam waktu dekat, pebasket berusia 28 tahun ini akan menjadi WNI dan dipercaya membela Timnas Basket Indonesia di kancah internasional. Banyak pecinta basket yang penasaran dengan profil Jerome Anthony Beane.

Profil Jerome Anthony Beane

Jerome Anthony Beane lahir di Missouri pada 6 Mei 1994. Jerome merupakan seorang pemain basket profesional berkebangsaan Amerika Serikat (AS). Jerome merupakan pemain basket handal yang penampilannya kerap menyita perhatian publik. 

Jerome Anthony Beane sudah berkenalan dengan basket sejak kecil. Waktu masih usia dini, dirinya bahkan sudah berlatih basket dengan tekun. Kemudian Jerome bergabung dengan level junior sejak. Ia pun lanjut masuk klub di level universitas menjadi bagian dari Southern Illinois University Carbondale. Pada masa itu dirinya berlaga untuk Salukis di NCAA Divisi 1. 

Perjalanan Karier Jerome Anthony Beane

Cita-cita menjadi pemain basket profesional sudah terbangun dalam diri Jerome Anthony Beane sejak kecil. Jerome juga sempat mengikuti di NBA Draft di tahun 2016. Sayangnya Jerome masih belum beruntung, dirinya gagal terpilih di Draft NBA 2016. 

Untuk terus mengasah skill dan meningkatkan kariernya, Jerome Anthony Beane memilih bertanding di Eropa. Jerome pertama bermain di Liga Bulgaria bersama Lukoil Academic. Di musim rookienya, Jerome sukses membawa klubnya meraih Juara Liga Bulgaria 2017. 

Performa dan skill Jerome Anthony Beane mencuri perhatian publik. Jerome pun kemudian berlabuh ke Liga Polandia bersama Legia Warsaw. Saat membela Legia Warsaw, Jerome berhasil merebut gelar Top Skor Liga Basket Polandia.

Setelah tampil di Liga Polandia, Jerome Anthony Beane pun melangkah lebih jaub ke berbagai klub basket lainnya di Eropa seperti Spirou di Belgia, Ventspils di Latvia, Virtus Roma dan Varese di Italia.Seiring berjalannya waktu dan melawai berbagai pertandingan, jam terbangnya sebagai pebasket profesional semakin meningkat. 

Jerome Anthony Beane akhirnya merapat ke IBL 2023. Indonesia Patriots mendatangkan Jerome pada Januari 2023. Perekrutan Jerome dilakukan langsung oleh Milos Pejic pelatih Indonesia Patriots. 

Saat itu, Milos Pejic harus menyeleksi 10 pemain AS saat Timnas Indonesia menjalani TC. Pelatih Indonesia Patriots tersebut akhirnya memilih Jerome Anthony Beane. Menduduki posisi sebagai point guard, Jerome mampu menunjukkan penampilan yang impresif dan memukau. 

Jerome Anthony Beane mampu menorehkan catatan dengan rata-rata 21,0 poin per game, 4,58 assist per game, 5,5 rebound per game, dan mencetak 2,25 steal per game. Pencapaian ini menjadikan Jerome terpilih menjadi pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia. 

Demikianlah profil Jerome Anthony Beanue pebasket AS yang dinaturalisasi oleh Timnas Basket Indonesia. Jerome didatangkan untuk memperkuat timnas Indonesia tampil di ajang SEA Games 2023. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.