Tekad Persebaya Surabaya Mengakhiri Tren Negatif di Sisa Kompetisi Liga 1 2022/2023
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Dok. situs resmi Persebaya)

Bagikan:

SURABAYA - Persebaya Surabaya bertekad bangkit di sisa kompetisi Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo bakal berjuang untuk keluar dari situasi sulit saat ini.

Optimistme diperlihatkan Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Laga kontra Persikabo 1973 pada Sabtu, 25 Maret nanti, bisa jadi titik awal kebangkitan timnya.

Persebaya Surabaya tengah dalam kondisi terpuruk. Sho Yamamoto dan kolega gagal menorehkan kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Tercatat Bajul Ijo takluk dari Bali United, PSM Makassar, Barito Putera dan Persik Kediri, serta bermain imbang kontra RANS Nusantara FC dan Persib Bandung.

"Salah satu cara untuk kita segera keluar dari situasi ini (hasil buruk). Tidak ada pilihan lain selain harus menang," kata Aji.

"Tanggal 25, kami main di kandang, jadi itu kesempatan anak-anak yang bagus untuk menunjukkan penampilan mereka yang maksimal," sambungnya, seperti dikutip dari Antara.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan, enam pertandingan yang tersisa akan menjadi ajang penilaian untuk pemain-pemain Bajul Ijo. Penilaian ini yang akan jadi pertimbangan manajemen untuk mempertahankan atau melepas pemain yang ada saat ini ada di skuad Persebaya.

"Saya sampaikan pada pemain bagaimana di sisa pertandingan pemain harus maksimal, yang penting di sisa ini bagaimana pemain harus maksimal untuk menjadi penilaian pelatih. Ini untuk menentukan pemain yang bertahan dan tidak," pungkas Aji.