Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak mulai gerah dengan situasi yang dihadapinya saat ini. Sebelumnya, dia mengeluh terkait pemanggilan pemain.

Sudah jadi rahasia umum ada beberapa klub yang masih belum melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Kami sudah melakukan pemanggilan pemain, apalagi ini FIFA Matchday, tetapi saat ini masih ada pemain yang tidak bisa dipanggil,” kata Shin.

Selain itu, Shin juga mengeluhkan jadwal tanding timnas. Dia mengaku kesulitan dalam menjaga kondisi pemain karena amburadulnya jadwal pertandingan Tim Merah Putih.

"Harusnya jadwal Timnas itu dari jauh-jauh hari sudah ada, tapi ini mau tanding sama siapa, agak berantakan (jadwalnya). Jadinya saya sulit membuat kondisi para pemain agar selalu baik," ungkap Shin Tae-yong di sela waktu latihan.

Satu di antaranya adalah agenda FIFA Matchday yang akan berlangsung pada 25 dan 28 Maret melawan Burundi. Dia tak punya waktu banyak untuk mempersiapkan timnya.

"Jadi saya akan fokus untuk taktik dan organisasi tim agar Timnas Indonesia bisa menunjukkan yang terbaik di tgl 25 dan 28 Maret," ujar mantan pelatih Korea Selatan tersebut.

Kabarnya, PSSI berencana untuk mengundang Argentina jadi lawan tanding Timnas Indonesia U-20. Terkait rencana ini, pelatih asal Korea Selatan itu tak mau terlalu terlena.

Ia justru menekankan agar PSSI bisa merealisasikan rencana itu dan bukan cuma sekedar wacana belaka.

"Saya minta tolong semoga bisa diundang (Argentina). Jangan bicara saja," tekan sang pelatih.