Langkah Gemilang Aldila Sutjiadi di Indian Wells Harus Terhenti di Semifinal
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi (kanan) bersama pasangannya, Miyu Kato. (Foto: Instagram/@dila11/@bnpparibasopen)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, gagal meneruskan langah gemilangnya di ajang BNP Paribas Open, Indian Wells. Aldila yang berpasangan dengan Miyu Kato, terhenti di babak semifinal, Sabtu, 18 Maret WIB.

Pasangan Aldila/Kato harus mengakui keunggulan pasangan Laura Siegemund (Jerman) dan Beatriz Haddad Maia (Brasil). Mereka kalah dua set langsung dengan skor akhir 1-6 2-6 dalam laga berdurasi 62 menit itu.

"Lawan tampil jauh lebih bagus hari ini, sementara permainan kami tak berkembang karena ditekan sejak awal," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima via Antara.

Meski kalah pada partai semifinal pertamanya di ajang level tertinggi dalam struktur kompetisi tenis pro putri dunia itu, Aldila berhak mendapatkan tambahan 390 poin peringkat. Ini merupakan donasi terbesar sepanjang karier profesionalnya hingga saat ini.

Jumlah ini bahkan jauh lebih besar dari poin juara WTA 250 di Auckland, Selandia Baru, dan Austin, AS.

Aldila, yang saat ini menduduki peringkat 32 ganda dunia, catatan tertinggi dalam kariernya, bakal bercokol di peringkat 30 ganda dunia, awal pekan depan.

Pasangan Aldila/Kato juga merangsek naik satu tingkat di posisi kelima Double Race yang berpeluang lolos sebagai salah satu dari delapan ganda terbaik yang berhak mengikuti turnamen puncak tutup tahun, WTA Finals.

Setelah Indian Wells, Aldila akan kembali mengikuti tur level WTA Masters 1000 lainnya. Dia bakal turun Miami Open, pekan depan.

Selain Aldila, Indonesia juga punya wakil lainnya, yakni Priska Madelyn Nugroho yang memperoleh wild card tunggal kualifikasi.