Kalau Perselisihan Messi dan Abidal Usai, Kok Barca Masih Krisis?
Lionel Messi diapit pemain Atletic Bilbao (Twitter @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Guillermo Amor, direktur hubungan kelembagaan Barcelona, ​​mencoba menghibur diri setelah Los Blaugarana tereliminasi dari ajang Copa del Rey, Kamis, 7 Februari. Dia bilang, Barca masih punya peluang memenangkan LaLiga Santander dan Liga Champions musim ini. 

Atletico Bilbao mampu mengalahkan Barcelona di San Mames dengan skor 1-0 berkat gol injury time Inaki Williams, meski federasi menyatakan Sergio Busquets yang melakukan gol bunuh diri. Kekalahan ini datang setelah klub Catalan diserang krisis internal akibat perselisihan kapten Lionel Messi dan direktur klub Eric Abidal. 

"Perasaannya adalah bahwa (Rabu) presiden (Josep Maria Bartomeu) berbicara dengan Leo dan Eric dan bahwa semuanya diselesaikan secara internal," kata Amor, melansir Marca.

"Kami semua di sini untuk bekerja dan bersatu. Terutama ketika ada yang salah, Anda harus bersatu. Tidak ada yang di atas klub, dan bersama-sama kami menyelesaikan masalah," lanjut mantan pemain Barcelona dan Fiorentina.

Amor lantas mencoba menutupi kekecewaanya dengan mengatakan klub Catalan masih punya dua gelar lain yang bisa diraih pada musim ini.

"Kami punya kompetisi lain; kami punya LaLiga [Santander] dan Liga Champions," pungkasnya.

Senada dengan Amor, pelatih Quique Setien percaya semuanya berjalan baik untuk timnya, selain dari hasil akhir pertandingan semalam. 

"Semuanya berjalan baik kecuali hasilnya," Setien menjelaskan dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

"Menyedihkan karena tersingkir, tetapi saya pikir kami telah mengalami kemajuan dalam hal apa yang perlu kami perbaiki. Saya akan mengambil lebih banyak hal dari pertandingan ini selain hasilnya."