18 Bulan Absen karena Cedera, Kevin Durant Siap Beraksi Lagi
Kevin Durant (Instagram @kdtrey5post)

Bagikan:

JAKARTA - Kevin Durant menyatakan siap kembali berlaga di NBA bersama Brooklyn Nets setelah 18 bulan absen akibat cedera tendon anchilles.

Kembalinya pemain terbaik NBA yang juga peraih dua kali MVP saat masih bersama Golden State Warriors itu menjadi kabar gembira bagi para penggemar yang ingin segera melihat Durant berlaga dalam kondisi terbaiknya. Mereka sudah menantikan bagaimana Durant menciptakan duet yang apik bersama rekan setimnya, Kyrie Irving.

Para penggemar kini tak perlu menunggu lebih lama untuk melihat penampilan pertama Durant bersama Nets. Pasalnya, Nets akan menjamu Warriors di pertandingan pertama NBA musim ini pada Selasa, 22 Desember waktu setempat.

Durant menyebut pertemuan dengan Warriors setelah absen 18 bulan tidak akan menjadi pertemuan balas dendam. Ia menganggapnya sebagai “pertemuan biasa.”

“Saya absen selama 18 bulan dan tidak memainkan pertandingan NBA dalam waktu yang lama. Jadi akan butuh waktu bagi saya untuk bisa mengangkat kaki untuk melompat dan menempatkannya pada posisi yang benar,” kata Durant seperti dikutip Antara dari AFP, Selasa.

Durant cedera pada game kelima Final NBA 2019 saat membela Golden State Warriors. Lantas, pada saat masa pemain bebas (free agent), Durant menandatangani kontrak empat tahun dengan Nets, tak lama setelah ia menjalani operasi.

Sayang, ia harus menyaksikan pertandingan Nets di bangku cadangan sepanjang kompetisi musim lalu. Keberuntungan mereka untuk meraih gelar pun kian sirna saat Irving juga mengalami cedera bahu yang membuatnya absen pada paruh kedua musim lalu.

Meski demikian, Durant kini semakin yakin dapat kembali berlaga bersama Brooklyn Nets berkat dukungan dari rekan-rekan setimnya. Dia bahkan sudah tampil dalam penampilan pramusim pertamanya bersama Nets. Ia mencetak 15 poin dalam 24 menit.

“Memiliki tim seperti Nets, orang-orang itu selalu mendukung saya setiap kali saya melangkah ke lapangan,” ucapnya.

“Mereka selalu mencoba menempatkan saya pada posisi yang bagus untuk mencetak poin. Kami saling mengisi satu sama lain.”