Momen Hajime Moriyasu Membungkuk ke Penonton Usai Jepang Tersingkir dari Piala Dunia 2022 yang Menuai Apresiasi
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu membungkuk di hadapan fans usai Jepang tersingkir dari Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@ActuFoot_)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu mengambil sikap yang menuai apresiasi dari masyarakat. Hal itu dilakukannya menyusul kekalahan Jepang dari Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dikutip dari ESPN, Selasa, 6 Desember, Moriyasu langsung memasuki lapangan dan menghadap ke para pendukung Jepang di tribun sesaat setelah timnya kalah.

Moriyasu kemudian membungkukkan badan di pinggir lapangan sebagai tanda permohonan maaf. Gestur itu juga mewakili ucapan terima kasih kepada para suporter atas dukungan yang terus diberikan.

Dalam babak 16 besar di Stadion Al Janoub, Jepang sejatinya mampu bermain imbang atas Kroasia. Namun mereka kalah ketika dalam drama adu penalti, pasukan Samurai Biru takluk 1-3 dari lawan.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Jepang mulanya memasang target agar timnya bisa lolos hingga babak perempat final di Piala Dunia 2020.

Namun nyatanya, pencapaian tertinggi tim asuhan Hajime Moriyasu ini hanya sebatas babak 16 besar. Optimisme sebelumnya tercipta setelah mereka mampu melaju dengan menyandang status juara grup E.