Jenazah Mendiang Justian Suhandinata Rencana Dibawa ke Indonesia Selasa, Keluarga Berharap Tak Ada Kendala
Legenda bulu tangkis Justian Suhandinata meninggal dunia. (Foto via ANTARA/HO-Dokumentasi Erly Bahtiar)

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah mendiang Justian Suhandinanta rencananya akan dibawa pulang ke Indonesia pada Selasa, pekan depan. Pihak keluarga berharap tak ada kendala dalam proses pemulangan jenazah ke Tanah Air.

Adik dari legenda bulu tangkis dunia tersebut, Juniarto Suhandinata mengatakan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) akan membantu proses ini.

"KBRI di Bangkok akan membantu, bahkan duta besar akan melayat ke rumah sakit," ujar Juniarto saat dihubungi VOI, Sabtu, 5 November.

"Belum tahu kapan, diperkirakan hasil Selasa," lanjutnya lagi.

Juniarto menambahkan, jenazah nantinya akan dikremasi. Namun, dia belum bisa memberi tahu kapan dan di mana prosesi akan dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, Justian meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat, 4 November pukul 21.25 WIB. Dia menghembuskan napas terakhir di usia 75 tahun

PBSI menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, Justian menjalani perawatan di Negeri Gajah Putih akibat terjatuh yang membuatnya tidak bisa jalan.

Setelah mendapat perawatan, Justian bisa berjalan kembali meski harus memakai alat bantu. Namun, saat perawatan di Bangkok tersebut, tepatnya pada 5 Oktober, Justian terkena serangan stroke.

Sang legenda akhirnya berpulang.