Arturo Vidal Ancam Hancurkan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub
Arturo Vidal (Inststagram @kingarturo23oficial)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan pemain Bayern Munchen dan Barcelona Arturo Vidal bertekad untuk menghancurkan Real Madrid di Piala Dunia Antraklub setelah membawa Flamengo juara Copa Libertadores.

Flemango mengunci gelar juara Cope Libertadores setelah mengalahkan Club Athletico Paranaense 1-0 pada final di Estadio Monumental, Minggu, 30 Oktober kemarin. Kemenangan ini otomatis memastikan klub Brasil itu lolos ke Piala Dunia Antarklub 2022.

Dalam perayaan gelar, Vidal pun langsung mengeluarkan ancaman ke Los Blancos selaku pemegang gelar Liga Champions Eropa. Pemain Chile itu berambisi bisa menekuk raksasa Spanyol itu.

"[Real] Madrid, kami akan menghancurkanmu," katanya menggunakan mikrofon seperti yang terlihat dalam potongan video yang bereda di media sosial Twitter.

Final tahun ini merupakan final ketiga Flamengo dalam empat tahun terakhir di ajang Copa Libertadores. Mereka berhasil memenangi dua dari ketiga final itu dan kalah satu kali tahun lalu saat berhadapan dengan Palmeiras.

Adapun Madrid sendiri akan datang ke Piala Dunia Antarklub nanti sebagai jawara Eropa setelah memenangi gelar ke-14 mereka Mei lalu dengan mengalahkan Liverpool di pertandingan pamungkas.

Madrid akan datang ke Piala Dunia Antarklub tahun ini setelah menjadi juara di empat kesempatan sebelumnya. Sementara itu, Flamengo masih mencari gelar perdana setelah gagal pada final satu-satunya pada 2019 lalu usai kalah dari Liverpool.

Piala Dunia Antarklub 2022 diperkirakan baru bisa digelar pada Februari 2023 karena tergeser oleh agenda Piala Dunia 2022 Qatar pada November ini. Namun, belum ada keputusan resmi mengenai kapan penyelenggaran turnamen tersebut akan digelar.