Klopp Sebut Chelsea Paling Berpeluang Juara Liga Primer
Kurt Zouma dan Olivier Giroud (Sumber: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut Chelsea sebagai tim favorit juara Liga Primer Inggris musim ini. Kekuatan dan kedalaman skuat yang dimiliki Frank Lampard jadi kunci.

Lampard telah memimpin proyek Chelsea dalam membangun kembali skuat mereka yang menelan biaya 220 juta poundsterling atau sekitar Rp4,16 triliun di bursa transfer musim panas. Setelah awal yang sulit, Chelsea kini mencatat 16 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Kemenangan 3-1 atas Leeds United di Stamford Bridge, Minggu, 6 Desember mendorong Chelsea ke puncak klasemen dengan raihan 22 poin. Chelsea menyalip Tottenham Hotspur dan juara bertahan Liverpool yang hanya terpaut satu poin dan baru akan bermain pada Minggu serta Senin dini hari WIB.

"Bila saya menonton pertandingan sepak bola saat ini, maka Chelsea, bagi saya terlihat seperti favorit," kata Klopp kepada wartawan, dikutip Reuters jelang pertandingan kandang melawan Wolverhampton Wanderers.

"Mereka memiliki skuad terbesar. Para pemain hebat bermain bersama dengan baik setelah awal yang buruk. Dan mereka bermain penuh."

"Mereka memiliki peluang luar biasa untuk berubah dalam permainan dan membuat perubahan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Jadi itu saja."