Bagikan:

JAKARTA - Petenis asal Spanyol, Carlos Alcaraz, saat ini berstatus nomor satu dunia. Dia mendapatkan status itu pada 11 September lalu.

Alcaraz kini menjadi petenis nomor satu termuda versi ATP sejak tahun 1973. Pencapaian yang sebenarnya tak pernah dibayangkan sang petenis.

Bahkan, Alcaraz menyatakan, sampai saat ini dia masih belum percaya menduduki peringkat satu dunia versi ATP di usia yang terbilang muda, yakni 18 tahun.

"Saya rasa ini seperti mimpi atau mungkin dalam film. Saya tak pernah berpikir saya akan menjadi nomor 1 secepat ini," kata Alcaraz dalam laman resmi ATP, seperti dikutip via Antara.

Alcaraz mencuri perhatian publik saat mendapatkan trofi Miami Open, Maret lalu. Itu merupakan gelar ATP Masters pertamanya.

Bahkan, saat itu dia mendapatkan ucapan dari Raja Spanyol Felipe VI melalui sambungan telepon.

Dia kemudian bertemu langsung dengan sang presiden setelah memenangi ATP Masters keduanya. Saat itu dia menjuarai Madrid Open 2022.

Alcaraz kemudian makin bersinar namanya setelah menyabet Grand Slam pertama. Dia merebut gelar juara US Open 2022 dan kemudian diundang ke Istana Negara sebagai tamu Raja Spanyol.

"Itu pengalaman yang luar biasa. Semua orang ingin bertemu Raja Spanyol," tuturnya.

Alcaraz menambahkan, hal yang gila saat masuk ke dalam istana dan melihat bagaimana banyak orang yang bekerja di dalamnya.

Sayang, Alcaraz tak punya banyak waktu untuk berpesta usai kemenangannya di US Open.

"Saya tak punya banyak waktu untuk memahami apa yang saya capai di US Open. Sejujurnya saya merasa biasa saja, saya adalah orang yang sama," katanya.