Kejuaraan Dunia BWF 2022: Jonatan Christie Jadi Wakil Keempat Indonesia yang Lolos ke Babak Kedua
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Jonatan Christie jadi wakil keempat Indonesia yang memastikan diri lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2022. Pemain yang akrab disapa Jojo itu lolos seusai mengalahkan wakil Prancis, Toma Junior Popov.

Jojo mengamankan kemenangan dalam waktu 34 menit saat bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin 22 Agustus pagi WIB. Tunggal putra Indonesia itu unggul dua gim langsung dengan skor akhir 21-9 dan 21-11.

Sejak gim pertama, Jonatan berupaya mendominasi permainan. Popov kemudian juga menunjukkan perlawanan hingga poin keempat, tapi setelahnya wakil Prancis itu malah tertinggal jauh karena Jojo melesat mengamankan poin 11-4 di interval pertama.

Setelah jeda, Jonatan berusaha melanjutkan hasil baik yang tercipta di awal. Situasi kali ini berpihak pada wakil Indonesia karena setelah jeda Popov malah tertahan akibat kerap melakukan kesalahan sendiri.

Hal ini jadi keunggulan bagi Jonatan yang kemudian menutup gim pertama dengan unggul 21-9.

Memasuki gim kedua, giliran Popov yang berusaha membalikan keadaan. Namun upayanya lagi-lagi nihil karena justru Jojo yang bisa amankan poin awal.

Sempat terjadi silih berganti dalam perebutan poin hingga angka 5-4 dikuasai Jonatan. Namun setelah itu langkah wakil Indonesia semakin mulus karena lagi-lagi unggul di interval kedua dengan skor 11-6.

Usai turun minum tak banyak perubahan yang dibuat wakil Prancis. Popov hanya bisa menambah lima poin hingga ujung laga. Sementara Jojo berhasil melesat kembali untuk mengamankan kemenangan dengan skor 21-11.

Sebelumnya, sudah ada tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.