Bagikan:

JAKARTA - Ribuan peserta dari berbagai daerah ikut memeriahkan ajang NTB Rinjani Color Run yang dipusatkan di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Rinjani Color Run sangat unik karena peserta merasakan sensasi disiram bubuk jagung berwarna-warni.

Ajang lari sepanjang lima kilometer ini melewati areal persawahan dan perkampungan warga Sembalun. Pada setiap kilometer, pelari akan disiram dari kepala hingga kaki dengan bubuk berbeda warna.

Alhasil, peserta yang saat start mengenakan warna putih akan menyelesaikan lomba dengan corak seluruh badan yang beraneka warna. Kegiatan ini juga dirangkai ngopi bareng kopi Sembalun dengan ribuan peserta dan masyarakat setempat.

Ribuan peserta datang ke lokasi sehari sebelum acara dan pada pagi hari para peserta mulai berdatangan menuju titik Star di Lapangan Sembalun Bumbung. Selanjutnya, setelah peserta dilepas, mereka berlari dan dilempari tepung warna warni di beberapa titik oleh petugas yang telah dipersiapkan di sepanjang jalan yang di lewati, baik itu di jalan raya maupun melewati rumah warga di perkampungan.

Selanjutnya, setelah tiba di garis finis, para peserta kembali dilempari tepung warna warni. Pada saat pengumuman dorprize, para peserta terlihat bergoyang setelah Grup Bang Amtenar tampil menghibur para peserta.

"Rinjani Calor Run ini cukup bagus. Saya bersama keluarga baru pertama kali ikut kegiatan seperti ini. Seru pokoknya," kata Wisatawan asal Kota Mataram, Abiyan di Sembalun.

Kegiatan itu semakin meriah, setelah para peserta satu persatu mendapatkan hadiah undian, mulai dari HP, TV dan sepeda motor serta beberapa hadiah lainnya.

Acara ini menegaskan ptensi wisata di NTB tidak hanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, namun destinasi wisata di Gunung Rinjani ini cukup indah dan menjadi daya tarik peningkatan kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan asing.