Suarez Absen di Laga Uruguay Kontra Brasil karena Positif COVID-19
Luis Suarez (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Atletico Madrid dan timnas Uruguay Luis Suarez didapati positif terjangkit COVID-19 dan bakal melewatkan laga kualifikasi Piala Dunia melawan tim tamu BraSil, demikian pernyataan resmi timnas Uruguay pada Senin.

"Tes telah dilakukan terhadap semua anggota tim nasional, dengan hasil Luis Suarez, Rodrigo Munoz (kiper) dan ofisial, Matias Faral, memiliki hasil tes positif dengan COVID-19," demikian pernyataan resmi federasi sepak bola Uruguay seperti dikutip Antara dari AFP.

Ketiganya menambah daftar pemain yang terinfeksi virus corona setelah sebelumnya, bek Matias Vina juga mendapati hasil tes positif pada Sabtu pasca-kemenangan 3-0 Uruguay atas tim tamu Kolombia di Baranquilla.

Uruguay akan menjamu Brasil di Montevideo pada Selasa.

Sebelumnya, Suarez membahas tentang peluang timnya meraih gelar juara La Liga menjelang pertarungan pekan depan melawan bekas klubnya Barcelona.

Suarez mengatakan bahwa awal yang kuat timnya di musim ini mampu memberi mereka keunggulan atas Barcelona.

Atletico telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan pertama mereka dan menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di kompetisi liga Spanyol, sedangkan juara bertahan Real Madrid dan Barca masing-masing sudah kalah dua kali.

Real Sociedad berada di puncak klasemen dengan 20 poin sementara Atletico berada di urutan ketiga dengan 17, tetapi masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan. Real Madrid di urutan keempat, sedangkan Barca di urutan kedelapan.

"Sepertinya liga yang sangat ketat, dan siapa pun yang membuat kesalahan paling sedikit sejak awal bisa memenangkannya," kata Suarez dalam wawancara dengan Marca.

“Dari berada di Barcelona, saya tahu bila Anda memulai musim dengan buruk dan kehilangan poin, sangat sulit untuk mengejar ketinggalan dengan pemimpin klasemen. Bila Anda ingin memenangkan liga, Anda harus solid dan meyakinkan sejak awal."

Penyerang timnas Uruguay tersebut juga membahas tentang situasi di bekas klubnya, tetapi ia tahu Barcelona akan terus berusaha sampai akhir.

"Segalanya tidak berjalan baik untuk Barca, tetapi kami tahu mereka akan berjuang sampai akhir. Bila kami terus percaya pada diri kami sendiri dan menjaga awal yang baik ini, mengapa kami tidak bisa bermimpi untuk memenangkannya?"

Suarez membantu memimpin lini depan Atletico dengan lima gol sejak pindah dari Barca dengan status bebas transfer pada September.

Rekan setimnya asal Portugal Joao Felix juga telah mencetak lima gol, mencapai performa terbaiknya setelah musim pertama yang sulit di Spanyol.

Suarez mengatakan bahwa kunci untuk memastikan pemain berusia 20 tahun itu terus bersinar adalah dengan tidak memberinya terlalu banyak tanggung jawab.

"Tim-tim hebat terbentuk ketika setiap pemain merasa setara," tambah Suarez. "Ia berkembang sangat pesat sekarang dan dengan tingkat kepercayaan yang tepat dapat mencapai hal-hal hebat dan membuat perbedaan bagi kami. Namun, kami perlu memastikan semua tanggung jawab tidak jatuh padanya."