Menilik Tur Pramusim Real Madrid di AS: Lebih Banyak Positifnya ketimbang Negatif 
Real Madrid (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid kembali dari Amerika Serikat dengan penuh kepercayaan diri menjelang pertandingan besar musim panas, Piala Super UEFA.

Selain hasil, diyakini bahwa intensitas latihan selama kunjungan ke AS dapat membuat perbedaan saat melawan Eintracht Frankfurt.

Ada 28 pemain dalam pesawat ke AS, termasuk empat pemain tim B. Namun, jumlah itu bertambah satu dalam perjalanan pulang, karena Borja Mayoral bergabung terlambat akibat terkendala masalah vaksinasi COVID-19.

Real Madrid mengawali dengan kekalahan 0-1 dari Barcelona di Las Vegas, dilanjutkan dengan hasil imbang 2-2 melawan Club America of Mexico di San Francisco dan berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Juventus di Los Angeles.

Sepanjang jalan, hasil dan kinerja meningkat secara bersamaan.

Hal-hal positif dari tur AS Real Madrid

Dua pemain baru, Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni, langsung menjadi starter. Sang bek tengah melakukan debutnya, secara mengejutkan, di posisi bek kiri, di mana pelatih telah mengujinya di sesi latihan sebelumnya.

Dia kemudian pindah ke bek tengah kiri dan kemudian ke kanan. Kepemimpinan dan karakter pemain Jerman tersebut, sebagaimana dibuktikan dalam perkelahian melawan Barcelona, ​​telah membuat kagum para penggemar Real Madrid.

Sementara itu, Tchouameni, memulai dengan baik dan hadir di sepertiga akhir lapangan. Staf pelatih dan ruang ganti terkesan dan senang dengan fisik dan motivasinya.

Kedua pemain ini sudah tahu, di Helsinki melawan Frankfurt mereka akan berada di bangku cadangan karena Ancelotti telah memastikan pertandingan itu adalah jatah untuk para pemain yang memenangkan Liga Champions ke-14.

Namun, itu bukan masalah bagi mereka.

Asensio dan Hazard

Kontrak Marcos Asensio habis pada Juni 2023, tetapi ia mencetak gol penentu melawan Juventus di pertandingan terakhir tur AS.

Sementara itu, masih belum jelas apakah Eden Hazard akan digunakan sebagai false nine atau hanya sebagai penyerang sayap, tetapi ia memperlihatkan permainan menjanjikan selama perjalanan ke Negeri Paman Sam.