Reinier de Ridder Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia ONE Championship
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Reinier de Ridder sukses mempertahankan gelar juara dunia ONE Championship Divisi Middleweight setelah mengalahkan Vitaly Bigdash dengan submission pada ronde pertama ​dalam laga ONE 159 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat, 22 Juli malam.

Sebagai juara bertahan, de Ridder bermain tenang dengan menutup jarak lebih awal dan mencoba untuk melancarkan double-leg takedown.

Namun, Bigdash dapat mengunci lehernya dan mulai menarik guillotine.

Setelah beberapa saat mencoba melepaskan diri dari cengkeraman choke yang ketat, 'The Dutch Knight' mampu melepaskan kepalanya dari genggaman lawan asal Rusia itu dan ia berhasil lolos dari cengkeraman yang dapat menyebabkan kekalahan.

Jual beli serangan pun tak terhindarkan, sebelum De Ridder melihat celah untuk melakukan submission segitiga terbalik (inverted triangle).

Dengan kepala yang tersangkut di choke, Bigdash tidak berdaya dan wasit menghentikan pertandingan tepat saat dia kehilangan kesadaran. De Ridder berhak mendapatkan bonus $50.000 atas penampilan gemilangnya.

Dalam laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Atomweight Kickboxing Janet Todd sukses mengalahkan Lara Fernandez untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Interim Atomweight Muay Thai dan menjadi Juara Dunia dalam dua cabang olahraga.

Todd memulai jalannya pertandingan dengan kuat, menggunakan serangan baliknya yang presisi dan ditempatkan dengan baik untuk melumpuhkan 'Pizza Power' di dua ronde pertama.

Tetapi petarung Spanyol itu seketika berbalik menemukan ritmenya di ronde ketiga dan keempat, memberikan perlawanan kepada petarung asal Amerika itu.

Namun, pada ronde kelima dan terakhir, Todd meningkatkan intensitas tekanan dan memaksa Fernandez mundur sekaligus menandai kemenangannya.

Superstar Thailand Muangthai PK.Saenchai berhasil melewati hadangan dari petarung Rusia Vladimir Kuzmin setelah menjalani pertarungan yang berjalan ketat di dalam Circle.

Muanghthai dan Kuzmin datang untuk saling bertarung secara terbuka yang ditandai dengan kedua petarung memiliki momen-momen krusial mereka di tiga ronde yang sengit.

Namun, tidak ada seorang pun yang berhasil mendominasi satu sama lain.

Akhirnya, setelah sembilan menit aksi berjalan, para juri melihat pertarungan layak dimenangnkan oleh Muangthai melalui keputusan terpisah dengan perbedaan poin yang tipis.

Berikut hasil lengkap laga ONE 159

Laga Utama

MMA - Middleweight: Reinier de Ridder kalahkan Vitaly Bigdash melalui Submission (Inverted Triangle) pada menit 3:29 ronde 1

Muay Thai - Atomweight: Janet Todd kalahkan Lara Fernandez melalui Keputusan Bulat

Muay Thai - Bantamweight: Muangthai PK.Saenchai kalahkan Vladimir Kuzmin melalui Keputusan Terpisah

Kickboxing - Strawweight: Zhang Peimian kalahkan Aslanbek Zikreev melalui Keputusan Bulat

Muay Thai - Featherweight: Jamal Yusupov kalahkan Jo Nattawut melalui Keputusan Bulat

MMA - Strawweight: Danial Williams kalahkan Zelang Zhaxi melalui Knockout pada menit 4:20 dari ronde 1

Laga Pembuka

Muay Thai - Lightweight: Sinsamut Klinmee kalahkan Liam Nolan melalui Knockout pada detik 0:05 dari ronde 2

MMA - Lightweight: Marat Gafurov kalahkan Ariel Sexton melalui TKO pada menit 4:15 dari ronde 3

MMA - Welterweight: Valmir Da Silva kalahkan Jin Tae Ho melalui Submission (Guillotine) pada menit 4:55 ronde 2