Vinicius Kunci Kemenangan Spurs atas West Brom
Carlos Vinicius (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut masuknya Carlos Vinicius menjadi kunci kemenangan timnya atas West Bromwich Albion dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di The Hawthorns, Minggu, 8 November.

Vinicius yang tiba berstatus pemain injaman dari Benfica, melakoni debutnya di Liga Inggris dengan masuk menggantikan Moussa Sissoko pada menit ke-79.

Masuknya Vinicius, menurut Mourinho, memberi ruang lebih kepada Harry Kane yang akhirnya bisa mencetak gol penentu kemenangan atas West Brom.

"Ini bukan pertandingan yang diwarnai banyak peluang, tapi penampilan yang menuntut tim Anda untuk terus mendorong agar kesempatan itu ada," kata Mourinho dalam komentar pascalaga dilansir Antara laman resmi Tottenham.

"Momen itu datang ketika saya merasa sudah waktunya memasukkan Vinicius untuk mengubah sedikit struktur permainan dan memberikan masalah baru bagi tim lawan."

"Dengan Vinicius di lapangan, Harry sedikit lebih bebas dan memiliki ruang untuk mencetak gol kemenangan," ujarnya melengkapi.

Lebih jauh Mourinho puas dengan kerja keras timnya menggalang pertahanan sepanjang laga, kendati West Brom beberapa kali menciptakan ancaman.

Kapten sekaligus kiper Hugo Lloris misalnya, melakukan satu aksi penyelamatan gemilang dengan menghalau sundulan jarak dekat Karlan Ahearne-Grant dalam situasi sepak pojok pada menit ke-71.

"Kami bertahan dengan baik. Hugo punya satu momen untuk berseru 'saya di sini' dan ia melakukannya dengan penyelamatan gemilang," kata Mourinho.

"Tim bertahan dengan sangat-sangat baik. Lawan punya tiga bek tengah yang tinggi dan kerap membantu ketika situasi bola mati, tetapi kami bisa mengendalikan ancaman itu di waktu kebanyakan," pungkasnya.

Kemenangan itu membuat Tottenham sempat naik ke puncak klasemen dengan koleksi 17 poin, sebelum disalip oleh Leicester City (18) yang main dalam laga lebih larut.

Tottenham selanjutnya akan menjamu Manchester City dalam laga berikutnya selepas jeda internasional dua sekira dua pekan ke depan.