Jadi Sasaran Tembak Kritik Fans dan Pakar Musim Lalu, Harry Maguire: Sangat Mengecewakan, Ini Sebuah Kemunduran
Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Manchester United, Harry Maguire, mengakui kariernya mengalami kemunduran musim lalu. Dia juga sadar jadi sasaran tembak kritik pendukung Setan Merah dan juga para pakar.

Bahkan, tak hanya menerima cemoohan pendukung Manchester United, dia juga dicemooh suporter timnas Inggris. Maguire mengakuik, musim lalu sangat mengecewakan.

"Sebagai individu saya tidak bermain dengan baik dan sebagai tim kami tentu saja tidak bermain dengan baik," ujarnya, seperti dilansir The Sun.

"Tetapi karier yang baik dapat bertahan sepuluh hingga 15 tahun dan Anda tidak akan pernah memiliki setiap tahun di mana itu berjalan mulus dan Anda tidak mengalami kesulitan."

"Anda harus berjuang, Anda akan mengalami kemunduran dan tahun lalu tentu saja merupakan kemunduran bagi diri saya sendiri dalam karier. Namun itu di belakang kami sekarang dan kami menantikan masa depan dan membawa klub ini kembali memenangkan trofi, itulah intinya," ia lanjutnya.

Sinyal kebangkitan MU sudah nampak di dua laga pramusim yang dilakoni. Setelah menang atas Liverpool, Maguire memimpin timnya menang 4-1 atas Melbourne Victory.

Maguire pun bertekad untuk menebus kegagalan musim lalu dengan total poin terendah mereka di Premier League. Kehadiran manajer baru, Erik ten Hag, dirasakan mantan bek Leicester Citu ity bisa membawa masa depan yang cerah di depan

"Kami benar-benar menantikan musim ini. Semua orang, para pemain dan klub, tahu tahun lalu tidak cukup baik, tetapi ini adalah awal yang baru dan kami memiliki musim yang besar di depan," tuturnya.

"Erik dan staf pelatihnya membawakan ide-ide mereka dan di dua pertandingan pertama, Anda telah melihat sekilas para prinsipal. Kami sedang berusaha untuk siap untuk pertandingan pertama Premier League, itulah yang penting. Semua yang kami lakukan sekarang adalah membangun untuk pertandingan pertama itu," tutup kapten Manchester United itu.