Disingkirkan Arema FC di Piala Presiden 2022 dengan Agregat 1-4, Pelatih PSIS Semarang: Tim Sudah Bermain Bagus
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. (Foto: situs resmi PSIS Semarang)

Bagikan:

JAKARTA - PSIS Semarang gagal melangkah ke final Piala Presiden 2022. Langkah mereka terjegal Arema FC di babak empat besar.

PSIS Semarang tersingkir setelah kalah 2-1 di leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Secara agregat, mereka kalah 1-4 karena pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Jatidiri juga takluk 0-2.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre nampaknya tak begitu kecewa dengan kegagalan ini. Dia justru mengatakan, timnya sudah bermain bagus dalam dua leg lawan Arema FC.

"Secara keseluruhan kami bermain bagus, dengan hasil ini kami akan fokus ke Liga 1," ujar Sergio, seperti dilansir Antara, Senin, 11 Juli.

Sang pelatih menambahkan, PSIS sudah memperlihatkan performa yang diinginkan dalam tujuh laga di ajang Piala Presiden 2022. Untuk itu, hal ini bisa jadi modal menuju tantangan sesungguhnya, yakni Liga 1.

"Dalam tujuh laga, kami mampu menunjukkan kualitas dan permainan yang bagus. Ini membuat para pemain percaya diri untuk persiapan Liga 1," lanjutnya.

Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu pun optimistis dalam menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Menurutnya, PSIS memiliki bekal yang bagus, yakni para pemain mentereng.

"Saya percaya PSIS akan sangat kuat di kompetisi nanti," tuturnya.