Harlan Suardi Lengkapi Lima Kiper PSM Makassar untuk Kompetisi Musim Depan
PSM Makassar mendatangkan penjaga gawang Harlan Suardi. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA – Sektor penjaga gawang yang dirasakan kurang memuaskan musim lalu membuat PSM Makassar mendatangkan penjaga gawang Harlan Suardi pada bursa transfer pemain kali ini. Kiper ini  akan dipersiapkan menghadapi Piala Presiden 2022, Liga 1 Indonesia 2022/23 dan Piala AFC 2022.

"Save the best for the last. Ladies and gentlemen, please welcome, Harlan Suardi ????," tulis PSM Makassar di unggahan Instagram resminya, Jumat, 17 Juni yang juga dikutip Antara.

Harlan dipersiapkan menjadi penjaga gawang utama dari tim Juku Eja tersebut setelah pada bursa transfer musim ini ditinggal Hilmansyah yang bergabung dengan Rans Nusantara FC.

Kedatangan Harlan ini membuat PSM Makassar kini memiliki lima penjaga gawang setelah sebelumnya diperkuat oleh Rivki Mokodompit, Reza Arya Pratama, M. Ardiansyah dan Annas Fitirianto.

Harlan tercatat mengawali kariernya bersama tim junior Borneo FC setelah itu ia sempat membela beberapa klub seperti Persika Karawang, Aceh United dan Babel United.

Pada 2019, ia bergabung dengan Persijap Jepara kemudian pada 2021 ia sempat dipinjamkan ke Persis Solo ketika babak 8 besar Liga 2. Ia sukses membawa tim Laskar Samber Nyawa menjuarai kompetisi tersebut usai mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 di partai final.

Pada Liga 2 musim 2021, Harlan tercatat tampil pada 13 pertandingan bersama Persijap Jepara dan Persis Solo serta mencatatkan 5 clean sheet dari 1.170 menit bermain.