Lolos ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2022 Usai Depak Unggulan Jepang, Apriyani/Siti Fadia Temukan Kekuatan dan Makin Percaya Diri
Apriyani/Fadi (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Hasil ini mereka raih setelah menyingkirkan unggulan kelima asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu sore, Apriyani/Siti harus menjalani laga rubber gim selama 68 menit untuk menggulung wakil Jepang dengan skor 21-7, 17-21 dan 21-17.

Kemenangan ini jelas menjadi kejutan besar. Sebab, jika melihat catatan, Apriyani/Siti merupakan pasangan ganda yang baru bergabung. Sementara lawannya merupakan ganda putri yang telah dua kali merengkuh gelar juara dunia.

Atas pencapaian ini, Apriyani mengaku sangat bersyukur karena bisa menuntaskan laga dengan kemenangan sekaligus tanpa cedera. Menurutnya, hasil laga kali ini juga membuatnya semakin menemukan pola permainan yang menjadi kekuatan dalam penampilannya dengan Fadia.

“Bersyukur atas hasil ini, kami selesai dengan tanpa cedera, penampilan kali ini kami tampil percaya diri dan mulai menemukan pol (permainan) juga performa kami yang mulai konsisten. Ini (hasil pertandingan) menjadi kekuatan untuk ke depannya bagi saya dan Fadia,” kata Apriyani usai laga.

Senada dengan Apriyani, Siti Fadia juga mengaku sangat bersyukur mereka bisa menundukkan unggulan Jepang di babak pertama Indonesia Open 2022. Dengan status pasangan duet baru yang masih minim pengalaman, Fadia mengaku dapat suntikan percaya diri luar biasa dari laga ini.

“Senang dan sangat bersyukur, semoga kemenangan ini bisa membuat saya semakin percaya diri untuk menjalani pertandingan selanjutnya. Semoga saya juga bisa terus memberikan yang terbaik,” terang Siti Fadia.

Setelah menumbangkan unggulan Jepang, Apriyani/Siti selanjutnya akan menghadapi Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang merupakan wakil China pada babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Dengan tantangan lain usai mematahkan perjuangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Apriyani menegaskan dirinya dan Fadia tak akan merasa cepat puas dan justru akan lebih banyak belajar lagi.

“Kami tidak akan merasa puas sampai di sini, banyak PR dan banyak hal yang kami pelajari selanjutnya. Kami bersyukur dengan hari ini,” tutur Apriyani.