Menanti Penobatan Ramos sebagai Bek Tengah Terbaik Sepanjang Masa
Sergio Ramos (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - France Football sedang mengurasi pemain terbaik dunia yang pernah lahir di planet Bumi. Kapten Real Madrid Sergio Ramos ada di dalamnya sebagai salah satu bek tengah terbaik sepanjang masa. 

Ramos, satu-satunya pemain yang masih aktif dalam daftar bek tengah, bersaing dengan Franco Baresi, Franz Beckenbauer, Fabio Cannavaro, Marcel Desailly, Ronald Koeman, Bobby Moore, Daniel Passarella, Matthias Sammer dan Gaetano Scirea. 

Pemenangnya akan ditentukan melalui pemungutan suara di situs France Football, saat mereka mengumumkan Ballon d'Or Dream Team. 

Nama Ramos muncul sebagai favorit di posisi bek tengah setelah penampilan luar biasa sang kapten dalam kemenangan El Clasico 3-1 Real Madrid di Camp Nou Sabtu kemarin.

France Football melakukan survei terkait pantas tidaknya Ramos dianggap sebagai bek tengah terbaik sepanjang masa. Saat ini, dia memimpin dengan 60 persen suara. 

Saat membahas Ramos, France Football tidak hanya menunjukkan kualitasnya tetapi juga cara dia membawa pengaruh terhadap timnya (yaitu Real Madrid dan Spanyol).

"Kesan yang muncul adalah bahwa seorang bek tidak pernah memberi dampak yang sama pada tim di mana dia bermain," tulis France Football dilansir dari MARCA, Senin, 26 Oktober.

"Dan Ramos ada di kedua area itu, yang mungkin membuatnya unik dibandingkan dengan pendahulunya. Kedua tim memiliki dua wajah yang sangat berbeda: meraih kemenangan ketika dia ada di sana, dan kurang tenang (bahkan kalah) ketika dia tidak bermain."

France Football telah memutuskan untuk tidak memberikan Ballon d'Or tahun ini sebagai akibat dari dampak COVID-19 pada 2019/20. Sebagai gantinya mereka akan merilis daftar sebelas pemain terbaik sepanjang masa.

Daftar XI terbaik ini akan ditentukan dalam formasi 3-4-3. Pemenang akan dipilih oleh 170 perwakilan pada bulan Desember sehingga membentuk line-up terbaik dalam sejarah.