Ditekuk Yordania, Timnas Indonesia Dinilai Tetap Punya Kans di Piala ASIA 2023
Timnas Indonesia berlaga di kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram.com @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Indonesia diprediksi masih punya kans lolos ke putaran final Piala Asia 2023 meskipun kalah 0-1 pada laga kedua penyisihan Grup A melawan Yordania pada Minggu, 12 dini hari WIB.

"Pertandingan berjalan baik. Pemain kita juga telah berjuang dengan keras. Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal. Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di situs federasi.

Untuk menjaga asa lolos, maka skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut harus memenangi laga terakhir melawan Nepal. Jika menambah tiga angka, kans Indonesia lolos sebagai lima tim runner up terbaik sangat terbuka.

BACA JUGA:


- https://voi.id/olahraga/177484/kabar-transfer-liga-1-2022-2023-dewa-united-pinjam-natanael-siringo-ringo-dari-klub-malaysia

- https://voi.id/olahraga/177466/menpora-soal-bonus-peraih-medali-sea-games-2021-mohon-maaf-pemerintah-belakangan

- https://voi.id/olahraga/176979/timnas-indonesia-sukses-bekuk-kuwait-shin-tae-yong-saya-tidak-berpikir-kami-bisa-menang

BACA JUGA:


Saat ini Indonesia masih menempati peringkat kedua klasemen sementara grup dengan koleksi tiga pasca kekalahan dari Yordania. Jumlah poin yang sama dikoleksi oleh Kuwait yang menduduki posisi ketiga.

"Mohon doa dan dukungannya agar semua pemain tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa tampil maksimal lagi melawan Nepal," ujar Iriawan.

Koleksi tiga angka yang saat ini dimiliki Indonesia buah dari kemenangan melawan Kuwait di laga perdana pada Rabu, 8 Juni lalu. Timnas selanjutnya akan bertemu Nepal pada 15 Juni nanti.

Di laga terakhir grup nanti, Yordania juga pasti bakal ngotot mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen demi langsung mendapat tiket ke putaran final. Untuk itu mereka bakal berusaha mendapat tiga angka.