Bagikan:

JAKARTA - Tuan rumah dipastikan mengirim dua wakilnya di final Indonesia Masters 2022. Itu setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyudahi perlawanan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Tiket ke final diraih Fajar/Rian usai menang dua gim langsung atas He/Zhou. Dalam pertandingan selama 43 menit, mereka menang 21-17 dan 21-17.

Pada partai final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan ini yang menyingkirkan unggulan pertama asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di semifinal.

Pada pertandingan lawan He/Zhou, Fajar/Rian tampil luar biasa. Mereka sempat tertekan di awal gim pertama hingga tertinggal 6-9. Namun, perlahan bangkit dan berbalik unggul 11-9 saat interval.

He/Zhou sempat menyamakan kedudukan 11-11. Namun setelah itu, Fajar/Rian tak terbendung. Mereka terus unggul dari lawannya dan menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, situasi yang sama pun terjadi. Fajar/Rian selalu tertinggal perolehan poin. Bahkan, mereka sempat tertinggal cukup jauh 11-15.

Namun, mental Fajar/Rian dan dukungan publik Istora Senayan menjadi kunci kebangkitan. Pasangan Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15 sebelum akhirnya berbalik unggul 17-15.

He/Zhou enggan menyerah begitu saja. Wakil China itu berhasil mengejar dan membuat kedudukan 17-17. Namun, Fajar/Rian yang ingin menyudahi pertandingan dalam dua gim, langsung tampil beringas. Mereka merebut empat poin beruntun untuk menutup gim kedua dengan skor 21-17.