Daud Yordan Mau Buktikan Keseriusan di Dunia Politik, Rela Tampil Beda di Atas Ring
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan. (Foto: Instagram @realdaudyordan)

Bagikan:

JAKARTA - Daud Yordan menunjukkan keseriusannya terjun ke dunia politik. Dia akan memanfaatkan ring tinju untuk membuktikan keseriusannya itu.

Petinju kebanggaan Indonesia itu mengaku akan terjun politik pada 2024 mendatang. Itu yang menjadi alasan dirinya menggunakan kembali atribut tagar #DY2024 saat mempertahankan titel juara WBC (Boxing Council Silver) divisi ringan super (63,5 kg).

Seperti diketahui, Daud Yordan akan menghadapi petinju Thailand Panya Uthok pada pertandingan tersebut. Pertarungan akan tersaji di Balai Sarbini, awal Juli mendatang.

"Hal itu sebagai bentuk keseriusan saya masuk dunia politik pada tahun 2024 nanti, yang akan saya pakai saat pertandingan melawan petinju Thailand," kata Daud Yordan, seperti dilansir Antara.

Menurutnya ketertarikan masuk dunia politik untuk melayani masyarakat sepenuh hati, dan politik merupakan saluran utama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Politik merupakan pelayanan bagi masyarakat secara luas dan merupakan pintu masuk untuk kita merubah suatu tatanan menjadi lebih baik," ujarnya.

Petinju 34 tahun itu mulai tampil beda saat naik ring berhadapan dengan Rachata Khaophimai dalam duel perebutan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5 kilogram) di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok beberapa waktu lalu.

Daud Yordan pada saat itu memakai ikat kepala yang bertuliskan tagar #DY2024, tidak hanya ikatan kepala. Akan tetapi, juga di bagian punggungnya juga bertuliskan tagar yang memiliki makna khusus tersebut.

Selain itu juga di celana yang ia pakai tidak ketinggalan bertuliskan #DY2024.