Lorenzo Insigne Sampaikan Pesan Perpisahan dengan Napoli, Diwarnai Momen Haru dan Derai Air Mata
Striker Napoli, Lorenzo Insigne. (Foto: Instagram.com/@officialsscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten sekaligus striker Napoli, Lorenzo Insigne, resmi menyampaikan pesan perpisahan yang mengharukan. Dia mengucapkan perpisahan kepada rekan satu tim juga para penggemar setelah tak memperpanjang masa baktinya.

Momen perpisahan Insigne ini terjadi usai laga pekan ke-37 Serie A yang mempertemukan Napoli dengan Genoa pada Senin, 16 Mei dini hari WIB. Dalam laga di Stadion Diego Armando Maradona, pesepak bola 30 tahun itu turut mencetak satu gol dalam kemenangan timnya 3-0 atas Genoa.

Usai laga, Insigne mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang menerimanya dengan baik. Dia merasa sudah jadi bagian dari keluarga di kota yang berada di Italia Selatan itu.

"Yang bisa saya katakan adalah terima kasih. Terima kasih untuk kota yang memberiku segalanya. Aku dibesarkan di sini bersamamu. Kami merayakan, menderita, dan terkadang berdebat, tetapi selalu bersama, seperti keluarga besar," kata Insigne dilansir Football Italia.

"Setiap perpisahan meninggalkan rasa pahit di mulut, tapi yang ini lebih dari yang lain. Meninggalkan Napoli berarti meninggalkan rumah, mengetahui saya akan merindukan ini dan Anda selamanya," sambung Insigne yang tak dapat menahan air mata.

Insigne kemudian juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh klub dan juga tifosi Napoli. Meskipun kerap tak dalam performa terbaik, tapi klub dan fans selalu mempercayai kemampuannya.

"Bermain untuk Napoli bukan hanya pengalaman yang luar biasa, tapi tanggung jawab besar yang saya terima dengan cinta dan kebanggaan. Akhirnya, terima kasih kepada semua penggemar Napoli di seluruh dunia, untuk semua rekan tim seluruh staf yang merawat saya. Kepada klub yang membuat semua ini menjadi mungkin," kata dia

"Terima kasih dari hati saya, Forza Napoli selalu,” tutup Insigne.

Bersamaan dengan perpisahan yang disampaikan Insigne, dua sisi tribun stadion juga dihiasi spanduk penghormatan dari ultras Curva A dan Curva B, yang merupakan pendukung garis keras Napoli.

"Jersey Anda lebih berat dari yang lain, karena itu milik seseorang yang benar-benar menyukainya. Anda memakainya dengan kreativitas, keberanian, dan martabat, sebagai putra kebanggaan kota ini. Anda akan selalu diingat dengan kasih sayang oleh Curva ini!" ini spanduk tersebut.

Insigne memulai karir bersama Partenopei sejak tahun 2010 di klub utama hingga tahun 2022. Selama 12 tahun membela tim selatan Italia itu Insigne sudah membukukan 336 gol serta 96 assist.

Setelah menyatakan perpisahan dengan Napoli, Insigne memilih melanjutkan karirnya di kompetisi Sepak Bola Amerika Serikat bersama Toronto FC. Di klub barunya itu, Insigne mendapat kesepakatan kontrak selama empat tahun dengan gaji sebesar 11 juta euro per tahun.