Final Piala Uber 2022: China Unggul 2-1 atas Korea Selatan
Final Piala Uber 2022. (Foto: instagram.com/@bwf.official)

Bagikan:

JAKARTA - Final Piala Uber 2022 antara China verus Korea Selatan, Sabtu 14 Mei sore WIB, berjalan sengit. Sementara ini, China unggul 2-1 atas lawannya.

Keunggulan China dibuka tunggal putri mereka, Chen Yu Fei. Menghadapi An Se Young, Yu Fei menang lewat rubber gim dalam pertandingan yang dihelat di Impact Arena, Bangkok, tersebut.

Di gim pertama, An Se-young sebenarnya mampu menang 21-17 atas Chen Yu Fei. Namun, dia kemudian menyerang 15-21 pada gim kedua.

Hasil imbang di gim kedua memaksa permainan berjalan panjang karena mesti berlanjut ke gim ketiga. Dalam babak penentuan ini, Chen Yu Fei tampil menekan pergerakan lawannya.

Setelah berjuang selama 1 jam 31 menit, Chen Yu Fei akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 22-20 di gim penentuan.

Pada pertandingan kedua, Korea Selatan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Lee So-hee/Shin Seung-chan. Mereka mengalahkan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ganda putri Korsel membuat kemenangan setelah melalui pertarungan sengit yang tak kalah panjang, yaitu 1 jam 18 menit.

Lewat permainan tiga gim, Korea Selatan akhirnya bisa mengejar ketertinggalan karena laga berakhir dengan skor 12-21, 21-18 dan 21-18.

China kembali unggul setelah merebut pertandingan ketiga. Poin itu dipersembahkan tunggal kedua mereka, He Bing Jao.

He Bing Jao mengalahkan tunggal kedua Korea, Kim Gaeun, setelah bertanding selama 42 menit. Dia menang dengan skor 21-12 dan 21-13.