Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi tampil sebagai pembuka di babak perempat final Piala Uber 2022, Kamis pagi. Menghadapi Chen Yu Fei yang merupakan wakil China, Komang Ayu kalah 12-21 dan 21-11.

Kekalahan Komang Ayu dari wakil China itu membuat poin Indonesia tertinggal 0-1. Tampil di Impact Arena, Bangkok, Komang Ayu yang duduk di peringkat 203 dunia sempat tak percaya diri di awal gim pertama.

Selisih poin yang cukup jauh antara Komang Ayu dengan pebulu tangkis nomor tiga dunia tersebut terlihat saat poin 0-7 dan berlanjut hingga interval pertama. Di jeda ini, Chen Yu Fei menguasai pertandingan karena unggul 11-4.

Usai Jeda, Komang Ayu berusaha bangkit dengan menunjukkan permainan net dan drop shot yang cukup membuat wakil China kesulitan. Meski sempat mendekati poin Chen Yu Fei tapi di penghujung gim awal, Komang Ayu harus menyerah 12-21 dari lawannya.

Masuk di gim kedua, dominasi Yu Fei semakin tidak terbendung. Sementara performa sebaliknya justru ditunjukkan Komang Ayu karena lebih sering melakukan kesalahan sendiri.

Situasi itu membuat Komang Ayu tertinggal 4-11 di interval kedua. Chen Yu Fei akhirnya memberi kemenangan bagi China 1-0 setelah mengalahkan Komang Ayu 21-11 di akhir gim kedua.

Kendati poin Indonesia tertinggal di penampilan awal, Tim Merah Putih masih punya kans yang terbuka lebar untuk mencuri poin. Sebab di partai perempat final ini ada empat wakil lain yang terdiri dari dua nomor tunggal dan dua ganda yang masih akan berjuang.