UEFA Bakal Bagikan 10 Ribu Tiket Gratis Final Liga Champions 2022, Mau?
Ilustrasi Liga Champions (Foto: uefa.com)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang untuk klub yang nantinya berhasil tampil di final Liga Champions 2021/2022. Sebab, UEFA selaku penyelenggara kompetisi bakal memberikan tiket gratis.

Total hanya 52 ribu tiket yang akan dijual dari kapasitas stadion yang mencapai 75 ribu. Kedua tim yang mencapai final akan menerima masing-masing 20 ribu tiket termasuk 5000 tiket gratis untuk tiap klub.

Sementara 12 ribu tiket ditawarkan untuk dijual kepada penggemar di seluruh dunia melalui UEFA.com.

Langkah UEFA memberi tiket gratis itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi pada para suporter yang setia mendukung masing-masing klub untuk tampil di kompetisi meski di tengah situasi pandemi.

"Sebanyak 10 ribu tiket yang dipesan untuk para penggemar kedua tim akan ditawarkan secara gratis demi menghargai nyawa pertandingan atas dukungan setia mereka selama pandemi," bunyi pernyataan di laman resmi UEFA.

Lebih lanjut soal tiket gratis, UEFA menyebut proses alokasi akan menjadi wewenang klub yang terlibat. Biasanya pihak klub akan memberikan tiket gratis kepada pemegang tiket musiman dan juga berdasarkan data suporter yang paling sering hadir di laga tandang.

Untuk laga final, sejatinya bakal digelar di di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia. Namun, venue tersebut dipindah seiring dengan konflik Rusia vs Ukraina.

Setelah melewati proses penentuan, akhirnya partai final Liga Champions musim ini akan digelar di Stade de France, Paris, pada 28 Mei waktu setempat.

Saat ini Liga Champion sudah memasuki babak semifinal. Manchester City akan menghadapi Real Madrid dalam format dua leg, sementara Liverpool ditantang Villarreal.

Leg pertama babak semifinal akan digelar pada 4-5 Mei mendatang, sementara partai penentuan ke final akan dimainkan pada 27-28 Mei mendatang.