Atlet Basket Putri Ini Akui Banyak yang Berharap Dia Penyuka Sesama Jenis
Liz Cambage (Instagram @ecambage)

Bagikan:

JAKARTA - Liz Cambage, dari tim WNBA (Women's National Basketball Association) Las Vegas Aces, blak-blakan soal orientasi seksualnya dalam wawancara dengan majalah Playboy.

Dia mengkritisi batasan yang sering dibuat antara atlet wanita dan ekspresi seksualitas. 

"Ya, saya seorang wanita setinggi enam kaki delapan inci yang suka berhubungan seks," katanya dalam wawancara yang dilansir dari MARCA, Rabu, 7 Oktober.

"Saya manusia, itulah yang kami lakukan. Sebagai seorang atlet wanita, saya merasa seperti tidak diizinkan untuk menjadi seksi dan saya tidak diizinkan menjadi orang itu. 

"Semua yang diinginkan masyarakat dari saya adalah duduk, tutup mulut, pergi berlatih dan memainkan olahraga saya." 

Cambage lantas menguraikan bagaimana ia sebagai seorang wanita dan dalam olahraga merasakan banyak tekanan pada identifikasi seksualnya.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu dengan kebingungan. Apakah saya straight? Apakah saya biseksual? Apakah ada yang salah dengan diri saya bahwa saya tidak tertarik pada perempuan?" jelasnya, tegas. 

"Semua orang selalu mengharapkan saya menjadi lesbian. Saya seperti, 'Tidak, saya cinta pria'. Saya ingat ketika saya mencukur setengah kepala saya pada usia 18 atau 19 dan ibu saya mendudukkan saya. 

"Dia pikir saya terbuka sebagai lesbian, tapi saya seperti, 'Tidak, saya terlihat cantik dengan kepala gundul'."