Andy Murray Dapat Wildcard Tampil di Madrid Open 2022
Andy Murray (Instagram @andymurray)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Andy Murray bakal tampil di turnamen tanah liat Mandri Open 2022 pada awal Mei nanti. Atlet berusia 34 tahun tersebut hadir ke kejuaraan ini setelah diberi wildcard.

Sebelumnya, Murray mengumumkan pada Februari lalu bahwa ia akan melewatkan seluruh musim lapangan tanah liat, termasuk turnamen grand slam Prancis Open. Namun, ia sekarang kembali berlatih di lapangan.

Murray tercatat dua kali menjuarai Madrid Open. Salah satunya termasuk kemenangan atas petenis tuan rumah Rafael Nadal pada tahun 2015.

Tahun ini Madrid Open akan dimulai pada 26 April. Turnamen tahun lalu dimenangkan oleh Alexander Zverev yang mengalahkan petenis tuan rumah Matteo Berrettini di final.

Madrid Open akan menjadi ajang kompetitif pertama bagi Murray setelah terakhir pada Maret lalu. Ketika itu ia kalah dari peringkat dua dunia Daniil Medvedev di babak kedua Miami Open.

Setelah tampil di Madrid, pemilik tiga gelar grand slam itu berpotensi tampil di turnamen tanah liat lainnya. Salah satu yang terdekat adalah Italia Open di Roma yang akan digelar sepekan kemudian.

Meski demikian, ia diharapkan untuk fokus pada persiapan Wimbledon dibanding Prancis Terbuka, yang dimulai pada Mei.