Pele Kembali Masuk Rumah Sakit untuk Jalani Perawatan Rutin atas Kanker yang Diderita
Legenda sepak bola Brasil, Pele. (Foto: Instagram @pele)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda sepak bola Brasil, Pele, kembali masuk rumah sakit. Ia melanjutkan perawatan untuk penyakit kanker yang dideritanya.

Menurut laporan AFP, Pele masuk rumah sakit pada hari Senin, 19 April waktu lokal. Informasi itu disampaikan langsung rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo dalam catatan medis mereka pada hari Selasa.

Laporan tersebut menyebut kondisi klinis sosok yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu baik dan stabil. Ia kemungkinan sudah bisa pulang dalam beberapa hari ke depan.

Pele yang saat ini berusia 81 tahun, punya tumor yang baru saja diangkat dari usus besarnya pada September 2021. Sejak itu ia terus bolak-balik masuk rumah sakit untuk perawatan secara rutin.

Mantan pemain Santos dan New York Cosmos ini telah menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Itu termasuk operasi pinggul yang membuatnya mengalami nyeri berulang kali dan kesulitan berjalan tanpa kruk.

Pada bulan Februari lalu, ia dirawat di rumah sakit untuk menjalani kemoterapi ketika infeksi saluran kemih diidentifikasi. Kemoterapi itu membuatnya bisa bertahan lebih lama dari yang diperkirakan.

Pele dianggap oleh banyak orang sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Ia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia, yakni pada tahun 1958, 1962 dan 1970. Di negaranya, Pele dikenal sebagai “O Rei” atau “Raja”.