Tak Ada Penganugerahan Ballon d'Or 2020, Tapi France Football Bikin Ini
Ilustrasi Ballon d'Or (Twitter @lequipe)

Bagikan:

JAKARTA - France Football tidak akan menganugerahkan Ballon d'Or untuk tahun 2020 sebagai akibat dari pandemi COVID-19. Namun, mereka telah menyajikan daftar pemain terbaik yang pernah ada di setiap posisi. 

Kriteria pemilihan dan pemungutan suara akan sama seperti untuk Penghargaan Ballon d'Or itu sendiri, dengan 170 orang diberi tugas untuk memilih final XI, yang akan dimasukkan ke dalam formasi 3-4-3. 

Tim ini akan diumumkan pada bulan Desember dan dijuluki sebagai XI terbaik dalam sejarah.

Berikut daftar sebagian nominasinya:

Penjaga Gawang

Gordon Banks, Thomas Nkono, Gianluigi Buffon, Peter Schmeichel, Iker Casillas, Edwin van der Sar, Sepp Maier, Lev Yashin, Manuel Neuer and Dino Zoff.

Nominasi kiper terbaik (Foto: MARCA)

Bek Kanan

Giuseppe Bergomi, Manfred Kaltz, Cafú, Philipp Lahm, Carlos Alberto, Wim Suurbier, Djalma Santos, Lilian Thuram, Claudio Gentile and Berti Vogts.

Nominasi bek kanan terbaik (Foto: MARCA)

Bek Tengah

Franco Baresi, Bobby Moore, Franz Beckenbauer, Daniel Passarella, Fabio Cannavaro, Mathias Sammer, Marcel Desailly, Gaetano Scirea, Ronald Koeman and Sergio Ramos.

Nominasi bek tengah terbaik (Foto: MARCA)

Bek Kiri

Andreas Brehme, Paul Breitner, Antonio Cabrini, Giacinto Facchetti, Junior, Ruud Krol, Maldini, Marcelo, Nilton Santos and Roberto Carlos.

Nominasi bek kiri terbaik (Foto: MARCA)