Menerka Masa Depan Boateng di Bayern Munchen
Jerome Boateng (Twitter @B17Official)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih kepala sementara Bayern Munchen Hansi Flick berharap Jerome Boateng bertahan di Allianz Arena. Sang pemain bertahan kerap dikaitkan dengan Arsenal.

Bek 31 tahun bermain untuk Munchen sejak bergabung dari Manchester City pada tahun 2011. Di klub Bavaria, pemain berdarah Ghana selalu menjadi pilihan utama.

Namun, pada musim 2015-2016, Boateng mengalami masalah kebugaran. Sejak itu, ia tidak pernah memainkan lebih dari 20 laga dalam satu musim.

Musim ini Boateng telah bermain dalam 17 pertandingan liga dan Bayern terus melakukan pencarian pemain yang lebih muda untuk menggantikan bek veteran tersebut.

Dengan adanya minat serius dari Arsenal, yang membutuhkan bek berpengalaman untuk memperkuat lini belakang mereka, Boateng disebut-sebut bakal segera meninggalkan FC Hollywood. Namun, Flick menegaskan pemainnya akan bertahan.

"Jerome adalah pemain Bayern Munchen dan saya tidak akan menyibukan diri dengan rumor apapun. Itulah yang saya lakukan pada musim lalu," kata Flick kepada reporter. Melansir Soccerway, Senin, 6 Januari.

"Jerome kembali berlatih dengan perisapan yang baik, dia mempersiapkan diri selama liburan. Jadi, saya penasaran apa yang akan terjadi pada pekan depan," lanjut sang pelatih.

Tapi, Flick menjelaskan, ia tidak akan membebani dirinya dengan rumor tersebut. Karena pemainnya tidak mengatakan apa-apa tentang rencana kepergiannya.

"Kami harus melihat bagaimana hal-hal ini berkembang, tetapi saat ini saya tidak dapat membayangkannya (Boateng pergi)," pungkas dia.

Bayern sedang menjalani libur pertengahan musim dan tidak akan kembali ke aksi kompetitif sampai 19 Januari saat mengunjungi Hertha Berlin. Juara bertahan Bundesliga ada di posisi ketiga klasemen sementara di bawah pemimpin Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig.