Liga Inggris: Debut Pelatih Baru Leeds United, Jesse Marsch, Dinodai Kekalahan 0-1 dari Leicester City
Penyerang Leicester City, Harvey Barnes (kiri) melakukan selebrasi dengan Luke Thomas setelah mencetak gol ke gawang Leeds United di King Power Stadium pada 5 Maret 2022. (Foto: ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS)

Bagikan:

JAKARTA - Leicester City sukses mengantongi poin penuh usai menang tipis 1-0 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 di King Power Stadium pada Sabtu malam WIB, seperti dilansir Antara.

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Harvey Barnes di babak kedua.

Kemenangan ini menempatkan The Foxes di peringkat 10 dengan 33 poin. Sedangkan Leeds tetap menduduki posisi 16 dengan 23 poin dari 27 pertandingan.

Pertandingan ini merupakan yang pertama bagi Jesse Marsch sebagai pelatih Leeds setelah ditunjuk pada 28 Februari. Pelatih asal Amerika Serikat itu menggantikan Marcelo Bielsa yang dipecat sehari sebelumnya.

Peluang pertama diciptakan Leicester pada menit ke-19. Jamie Vardy bermain satu dua dengan Harvey Barnes sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Marc Albrighton menyambutnya, tetapi laju bola masih terlalu kencang.

Leeds membalas tiga menit kemudian. Jack Harrison mencoba mengecoh kiper Kasper Schmeichel di kotak penalti, tetapi gagal dilakukannya. Harrison kemudian mengoper bola ke Rodrigo yang langsung melepaskan tembakan. Sayang, percobaannya masih melambung tinggi dari gawang Leicester.

Sebelum babak pertama berakhir, Leicester hampir mencetak gol. Wilfred Ndidi menyundul bola hasil tendangan penjuru, tetapi kiper Illan Meslier bisa menepisnya. Skor tetap 0-0.

Leeds memberikan ancaman pada menit ke-58. Rodrigo menyundul bola hasil tendangan penjuru, tetapi Schmeichel masih sigap untuk mengamankan gawangnya.

Tim tamu kembali menekan dua menit kemudian. Schmeichel kali ini menyelamatkan gawangnya dari tendangan jarak dekat Raphinha. Kedudukan tetap kacamata.

Leicester akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-67. Barnes melakukan kerja sama apik dengan Iheanancho dan menusuk ke kotak penalti sebelum tendangannya dari posisi sulit menjebol gawang Meslier. Skor menjadi 1-0.

Leeds United mencoba untuk mengejar ketertinggalan di sisa waktu, tetapi mereka gagal melakukannya dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Leicester City.