Berkurangnya Kekuatan Liverpool dalam Derby Merseyside
Naby Keita (Twitter @8NabyKeita)

Bagikan:

JAKARTA - Jurgen Klopp mengonfirmasi, Naby Keita bakal absen dalam pertandingan Piala FA kontra Everton pada Minggu, 5 Januari. Sang gelandang menderita cedera paha sebelum The Reds mengalahkan Sheffield United 2-0 Kamis kemarin.

Keita awalnya masuk dalam starting XI untuk menghadapi Blades di Liga Premier, tetapi masalah yang terjadi dalam pemanasan memaksanya menepi. James Milner lantas ditunjuk Klopp sebagai penggantinya.

Cederanya Keita menjadi yang terbaru dari daftar panjang masalah kebugaran yang harus dihadapi gelandang Guinea sejak pindah dari RB Leipzig. Pemain 24 tahun itu baru membuat lima penampilan di Liga Premier musim ini.

Klopp memang tidak yakin seberapa parah cedera Keita. Namun tampaknya memang ia harus masuk ruang perawatan dan absen selama beberapa waktu.

"Saya tidak tahu persis apa yang dia alami - itu adalah cedera kunci paha - tetapi saya dapat mengatakan bahwa dia tidak akan terlibat melawan Everton," kata Klopp kepada wartawan. Melansir Soccerway, Jumat, 3 Januari.

"Cederanya Keita membuat kami hanya punya 12 pemain dewasa, ditambah para pemain junior, jadi kondisi ini tidak keren, tapi kami tidak bisa mengubahnya," sambung sang pelatih.

Klopp menjelaskan, dirinya tidak tahu bagaimana cedera yang dialami Keita terjadi. Ia pikir, setelah Keita melakukan tendangan dalam pemanasan, di situlah pemainnya merasakan sesuatu. 

"Dia masuk (ruang ganti) dan pincang," tandasnya.

"Semua orang yang bermain sepak bola mengalami cedera seperti ini dan itu tidak baik, menyakitkan. Saya tidak tahu persis apa itu atau berapa lama, tapi saya bisa mengatakan dia sudah tidak siap untuk hari Minggu," pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund.

Setelah derby Merseyside ini, Liverpool akan beraksi Liga Premier pada 11 Januari melawan Tottenham Hotspur.