Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 sukses menjadi milik Persikabo yang akhirnya bisa menjauh dari zona degradasi. Momen itu diraih Laskar Padjajaran pasca memastikan kemenangan saat melawan PSM Makassar.

Tampil di Stadion Kompyang Sujana, Bali pada Selasa, 15 Februari sore, Persikabo mampu menumbangkan Juku Eja dengan skor telak 3-0.

Raihan tiga angka itu tak lepas dari sumbangan brace Ciro Alves dan ditutup oleh eksekusi apik dari Aleksandar Rakic jelang peluit panjang.

Dalam laga kontra PSM, Persikabo benar-benar tampil dengan tekanan tinggi terhadap tim lawan. Terbukti tim asuhan Liestiadi itu langsung menginjak pedal gas dalam-dalam dengan tampil dominan pada periode awal pertandingan.

Upaya Laskar Padjajaran mencetak keunggulan memang tak berjalan mulus. Berulang kali melesatkan tembakan ke arah gawang tapi usaha itu masih bisa ditepis oleh kiper PSM.

Baru di menit ke-26 usaha Persikabo berbuah manis, Ciro Alves sukses menjadi bintang kemenangan tim lantaran dua gol yang ia sumbangkan di laga ini. Pemain asal Brasil itu mengawali kucuran gol di menit 26 yang kemudian membawa Persikabo unggul 1-0 di babak pertama.

Masuk di babak kedua, PSM tak mau menyerah begitu saja. Berkali-kali tim asuhan Joop Gall mencari celah demi bisa mengejar ketertinggalan. Tapi usaha mereka ternyata belum berbuah manis.

Justru, Persikabo bisa menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol lagi-lagi dilesatkan oleh Ciro Alves saat laga berjalan 46 menit. Keunggulan ini makin memuat Laskar Padjajaran optimis amankan tiga poin.

Menjelang akhir laga, Dewi Fortuna lagi-lagi memihak Persikabo. Sebab setelah unggul dua gol, mereka kembali mencetak gol ketiga lewat Aleksandar Rakic di menit 83 yang sekaligus jadi penentu kemenangan di laga ini.

Dua brace yang dibuat Ciro Alves di pertandingan kali ini makin menambah torehannya sebagai salah satu top skorer di Liga 1. Karena dari laga ini ia menggenapkan 16 gol bersama tim, dimana jumlah itu hanya selisih satu angka dari Ilija Spasojevic yang duduk di jajaran puncak.

Terlepas dari torehan apik Ciro Alves, kemenangan atas PSM ini juga membuat laskar Padjajaran meraup tiga poin penuh guna meninggalkan zona degradasi. Dengan mengumpulkan poin 27, Persikabo meninggalkan Barito Putera yang berada satu strip dari zona merah.